Takut Akan Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 111:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 111:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.

Ketika Mary Pinkney melihat cucunya, Shantee, mulai menghadapi kesulitan dengan pelajaran di sekolahnya. Pada saat itulah Mary Pinkney yang sudah berusia 61 tahun memutuskan untuk kembali sekolah. “Shantee membutuhkan bantuan dalam matematika kelas tiga dan saya tidak dapat menolong dia. Saya tahu saya harus kembali bersekolah – bukan supaya saya dapat membantu diri saya sendiri, tapi untuk menolong cucu-cucu saya.” Sekalipun Mary Pinkney sudah putus sekolah lebih dari empatpuluh tahun yang lalu untuk menikah, tetapi saat ini ia menunjukkan kesungguhannya belajar kembali demi menolong cucunya. Ia membutuhkan waktu empat tahun untuk merampungkan studinya guna meraih ijazah SMU, namun ia berhasil lulus! Sementara mendapat ilmu dari sekolahnya, Mary Pinkney menolong cucunya – Shantee, dalam pelajaran-pelajaran di sekolahnya. Dan dalam prosesnya, Shantee berhasil menjadi seorang murid kehormatan.

Mary Pinkney, telah menjadi solusi yang luar biasa bagi Shantee dan cucu-cucunya yang lain. Kitapun bisa menjadi solusi bagi orang lain. Kuncinya adalah takut akan Tuhan. Ketika kita belajar untuk selalu hidup takut akan Tuhan, maka Tuhan akan terus memberikan hikmat-Nya kepada kita sehingga kita dimampukan untuk bisa menjadi solusi bagi orang lain.

Hari ini, bangunlah kehidupan yang takut akan Tuhan setiap waktu dalam hidup kita. Renungkan Firman-Nya setiap hari, carilah kehendak-Nya setiap waktu, lakukanlah apa yang menyenangkan hati-Nya, jauhilah apa yang bisa mendukakan hati Tuhan, maka kita akan terus dituntun dengan hikmat-Nya sehingga hikmat kita semakin bertambah-tambah dan kita bisa dipakaiNya menjadi berkat bagi banyak jiwa.

RENUNGAN
Takut akan Tuhan adalah PERMULAAN HIKMAT, itu sebabnya orang yang takut akan Tuhan bisa memberi solusi bagi banyak orang.

APLIKASI
Bagaimana Anda membangun kehidupan yang takut akan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk terus takut akan Engkau, tanpaMu kami bukan siap-siapa dan kami tidak mampu berbuat apa-apa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Imamat 5-7