Tambah, Lipatgandakan, Sampai Terjadi Ledakan Iman

BACAAN HARI INI
2 Tesalonika 1:3-12

RHEMA HARI INI
2 Tesalonika 1:3Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah dan kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu

Joni adalah pemuda yang menyala-nyala dalam melayani Tuhan. Bulan ini ia dipindah tugaskan ke kota lain, karena bank tempatnya bekerja membuka cabang baru disana. Meskipun kini ia jauh dari teman-teman gerejanya, Joni tak kendur dalam pelayanan. Ia sudah menentukan gereja mana yang akan menjadi tempat ia bertumbuh dan juga sudah menentukan bentuk pelayanan apa yang akan ia lakukan. Di gereja tempatnya tertanam di kota yang baru, Joni menemukan atmosfer yang berbeda dengan gerejanya dulu. Teman-teman sepelayanannya kebanyakan hanya melayani karena kewajiban saja, bukan karena dorongan hati yang mencintai Tuhan. Mereka bahkan kelihatan acuh tak acuh satu sama lain, tidak ada ikatan kasih dan persaudaraan yang kuat antara para pelayan Tuhan.

Meskipun suasananya begitu berbeda, namun Joni tetap bersemangat. Joni menjalin pertemanan dengan banyak orang, ia menunjukkan perhatian dan kasih pada teman-teman barunya. Ia sering mengucapkan kata-kata yang membangun dan memberi semangat. Saat memimpin doa, Joni melepaskan kata-kata profetik untuk kesatuan hati dalam gereja. Joni terus melipat gandakan imannya dan hal ini memberi dampak positif bagi teman-temannya. Iman dan semangat Joni seperti api yang membakar semangat mereka. Yang awalnya lesu, suam-suam kuku dalam melayani sekarang begitu sungguh-sungguh dan melayani dengan penuh suka cita, bahkan banyak jemaat yang ingin ikut melayani karena terkena ledakan iman yang melanda para pelayan Tuhan.

Iman adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Bukan hanya percaya dalam hati atau dengan ucapan kita, tapi lebih dari itu, kalau kita tidak menceburkan diri dan betul-betul mengalami tindakan iman, maka iman kita hanya akan sampai permukaan saja. Kita perlu meminta dan menerima anointing to see atau urapan untuk melihat, agar kita bisa mengerti rahasia besar di balik iman. Kalau kita bisa menerima pengurapan, kita akan bisa melihat pentingnya iman. Kita akan berjuang bukan hanya untuk memiliki iman, bukan hanya mempertahankan iman, tapi akan berjuang untuk melipat gandakan iman sampai terjadi ledakan iman dalam hidup kita. Iman kita akan bertumbuh dan berkembang dengan pesat, akan menjadi iman yang kokoh dan tak tergoyahkan. Kita akan menjadi raksasa iman bagi keluarga, gereja, kota bahkan bangsa kita.

RENUNGAN
Tambah dan LIPATGANDAKAN IMANMU sampai terjadi LEDAKAN IMAN.

APLIKASI
1. Bagaimana kondisi iman Anda saat ini?
2. Apakah Anda sudah pernah mengambil tindakan iman secara nyata? Apa yang Anda alami dan rasakan?
3. Apa komitmen Anda untuk terus melipat gandakan iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih ya Bapa atas penyertaan-Mu atas kami setiap hari. Ya Bapa berilah kami lebih banyak iman untuk terus percaya kepada Engkau. Tolong kami yang masih kekurangan iman.Kami ingin terus menyenangkan hati-Mu, dan kami tahu tanpa iman kami tak dapat melakukannya. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.