Tangan Tuhan Yang Menuntun

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 19 November 2016

BACAAN HARI INI

1 Korintus 2:9-16

RHEMA HARI INI

1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Muda, tampan dan berbakat dalam ber-acting, masa depan Terry sebagai seorang aktor begitu menjanjikan. Namun, suatu malam ketika ia sedang berjalan pulang dari tempat latihan, ia ditodong oleh beberapa penjahat. Ia mencoba untuk melawan mereka, tetapi malah dihajar sampai babak belur dan ditinggalkan di jalan. Untung baginya karena seseorang menemukannya dan segera melarikannya ke rumah sakit. Nyawa Terry terselamatkan, tetapi wajahnya tidak berbentuk lagi. Kariernya tamat seketika itu juga. Impian yang sirna dan penolakan dari orang-orang di sekelilingnya membuatnya berniat untuk bunuh diri.

Namun, saat itu, ia melewati sebuah gereja dan teringat masa-masa ketika ia rajin ke gereja dan memiliki komunitas yang hangat. Kemudian ia melangkah masuk dan duduk di bangku paling belakang. Tak lama, ia mulai terisak-isak dan akhirnya menangis meraung-raung sampai akhirnya seorang pendeta menghampirinya. Pendeta tersebut mendorongnya untuk mendedikasikan hidup kepada Tuhan. Sejak hari itu, ia selalu hadir saat kebaktian dan bahkan terlibat dalam pelayanan dan kelompok sel. Beberapa waktu kemudian, melalui teman komselnya, Terry bertemu dengan seorang ahli bedah plastik terkemuka. Akhirnya Terry menjalani operasi dan Tuhan menyertai jalannya pembedahan. Wajahnya yang rusak parah pulih seperti sedia kala. Kemudian ia berhasil meraih impiannya kembali. Bukan hanya menjadi aktor yang sukses, Terry pun menulis naskah-naskah film rohani yang menjadi berkat bagi banyak orang dan menyabet berbagai penghargaan bergengsi.

Ada masanya, ketika kita merasa terhilang dan terombang-ambing oleh kehidupan. Masa depan terlihat begitu tidak menentu. Kita pun tidak tahu harus melangkah ke mana. Saudara, Tuhan selalu mengasihi Anda, apa pun yang terjadi. Inilah saatnya yang tepat untuk berbalik kepada Tuhan. Sebab Dia adalah Allah yang setia, yang akan selalu menuntun kita kembali ke dalam anugerah-Nya. Dia bahkan telah menyediakan segala sesuatu yang melebihi pengharapan kita.

RENUNGAN

Izinkan TANGAN-NYA MENUNTUN kita kembali, maka kita akan melihat PEMULIHAN dan PENGGENAPAN JANJI-NYA dalam hidup kita

APLIKASI

  1. Adakah hal yang membuat Anda merasa terhilang saat ini?
  2. Adakah sesuatu yang menghalangi Anda untuk berserah ke dalam tangan Tuhan? Apakah itu?
  3. Apa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengalami pemulihan dan penggenapan janji-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami mau Engkau menuntun kami senantiasa. Ini kami, Tuhan, bawa kami masuk ke dalam rencana-Mu yang indah. Kami percaya, bersama-Mu ada pemulihan dan anugerah bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Samuel 21-24