TANGAN TUHAN YANG SELALU MENOPANG

RHEMA HARI INI

Mazmur 98:1 Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.

Dina malam itu menangis di hadapan Tuhan dan menceritakan segala beban hidupnya. Situasi hari-hari ini yang sudah begitu berat, masih ditambah lagi dengan fitnahan seorang pesaing bisnisnya. Hati Dina begitu berkecamuk, seperti ada badai dalam dadanya. Setelah mencurahkan isi hatinya pada Tuhan, Dina pun mulai tenang. Meskipun berat, Dina tahu ia harus belajar mengampuni. Ia teringat kisah Daud dan Yusuf, seperti halnya mereka, Dina meneladani sikap mereka dalam menyelesaikan masalah dan menyerahkannya kepada Tuhan. Malam itu Dina bisa tidur dengan pulas

Keesokan harinya Dina menerima pesan WhatsApp dari jajaran pemimpin di gerejanya. Ia diminta untuk melayani Tuhan karena ibadah onsite sudah dibuka kembali. Hati Dina penuh sukacita karena ia sudah sangat rindu bisa beribadah kembali. Selesai latihan persiapan ibadah, Dina menerima telepon dari sahabatnya yang memesan masakannya sejumlah 70 porsi, dan mengirimkannya ke Jogja dengan travel pagi. Hatinya limpah dengan ucapan syukur. Meskipun usahanya hampir ditenggelamkan oleh fitnahan pesaingnya, namun tangan Tuhan membelanya.

Ya, di balik orang-orang yang mengalami badai dalam hidupnya, tetapi tidak tenggelam, ada tangan Tuhan yang ajaib yang selalu menopang. Oleh sebab itu, tetaplah percaya pada Tuhan dan pertolongan-Nya. Tetaplah memuji dan mengucap syukur, sebab ketika hati kita limpah dengan ucapan syukur, kuasa Tuhan mulai bekerja dalam hidup kita. Kita akan menyaksikan bagaimana tangan Tuhan yang kuat, mengangkat kita naik ketika kita hampir tenggelam oleh badai kehidupan.

RENUNGAN

Di balik orang-orang yang mengalami BADAI TETAPI TIDAK TENGGELAM, ada TANGAN TUHAN YANG AJAIB yang selalu menopang.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda mengalami badai yang seakan hendak menenggelamkan hidup Anda? Apa yang Anda lakukan saat itu?
2. Menurut Anda, mengapa ada orang-orang tertentu yang meskipun ada badai tetapi tidak pernah tenggelam?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar tangan Tuhan senantiasa menopang Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas semua pertolongan-Mu dalam hidup kami sampai saat ini. Meski hidup kami sering dihempaskan badai, meski kami sering hampir tenggelam, tetapi tangan-Mu yang ajaib selalu menopang kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!