Tangan Tuhanlah Yang Menentukan

RHEMA HARI INI
1 Samuel 30:6 “Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.”

Ia telah dikeluarkan dari perguruan tinggi dan upaya-upaya bisnisnya telah gagal. Kini saat ia berdiri di tepi danau Michigan ditengah sapuan angin pada suatu malam musim dingin, pria berusia 32 tahun itu melihat langit diatas untuk terakhir kalinya seraya bersiap untuk melemparkan diri ke dalam air yang membekukan. Itu adalah saat yang mencekam. Ia merasakan semburan ketakjuban saat ia melihat langit berbintang dan pikiran ini membakar benaknya, “Kamu tidak berhak menghabisi dirimu sendiri, kamu bukanlah milikmu sendiri.” R.Buckminster Fuller berjalan meninggalkan danau itu dan kembali untuk memulai dari awal. Saat itu ia memulai perjalanan yang membawanya ke karir-karir sebagai seorang penemu, insinyur, matematikawan, arsitek, penyair dan kosmolog. Ia akhirnya memenangkan lusinan gelar kehormatan dan sebuah nominasi hadiah Nobel. Fuller menulis dua lusin buku, berkeliling dunia 57 kali, dan memberitahukan impian-impiannya untuk masa depan kepada jutaan orang. Penemu kubah geodesik ini jarang mengulangi pemunculannya dalam kuliah-kuliah yang kadang-kadang berlangsung tiga sampai empat jam mengenai topik-topik dari pendidikan sampai asal-usul kehidupan.

Ketika Daud dalam keadaan terjepit, kredibilitasnya sebagai pemimpin dipertaruhkan, rakyat yang dipimpinnya justru akan menyerangnya karena kesedihan mereka, keadaan yang sangat menekan itu tidak membuatnya putus asa, sebab pengharapannya ada pada Allah yang benar, dan ketika Daud melakukan apa yang diperintahkan Tuhan, kemenangan besar terjadi, kepercayaan rakyatnya dipulihkan, Nama Tuhan ditinggikan.
Demikian juga dengan setiap kita, situasi yang buruk, keadaan yang menyesakkan, janganlah membuat pengharapan kita kendor, tetap pandang Yesus, sebab Ia bukanlah Alllah yang mengecewakan, pertolongan-Nya tidak pernah terlambat, datang pada-Nya, lakukan apa yang difirmankan-Nya, kemenangan besar pasti ditangan kita, pemulihan Tuhan pasti terjadi. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Situasimu sekarang ini TIDAK MENENTUKAN masa depanmu! DI TANGAN TUHANLAH kuasa untuk meninggikan dan merendahkan!

APLIKASI
1. Koreksi diri anda, pernahkah anda merasa bahwa anda tidak akan maju karena keadaan saat ini?
2. Lalu langkah apa yang akan anda lakukan untuk merubah semua itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa saat ini kami tahu dan kami menyadari bahwa ditangan-Mulah hidup kami akan semakin bertumbuh. Ajarkan kami untuk senantiasa mengandalkan Engkau, bukan berfokus pada keadaan atau situasi, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan Pasal 23-25
Kisah Para Rasul Pasal 8 ayat 1-25