TANGGALKAN BEBAN DOSA YANG MENENGGELAMKAN KITA

RHEMA HARI INI

Mazmur 38:5 sebab kesalahanku telah menimpa kepalaku; semuanya seperti beban berat yang menjadi terlalu berat bagiku.

Nina adalah seorang gadis yang lahir di keluarga berkecukupan namun kedua orangtuanya tak pernah akur. Setiap hari yang ia lihat hanya pertengkaran dan perdebatan. Hal ini membuat Nina jenuh dan malas berada dirumah. Akhirnya ia pergi nongkrong dan mulai masuk ke dunia hitam. Tanpa Nina sadari ia sudah jatuh terlalu dalam, sampai suatu ketika ia dinyatakan hamil dan ia tak tahu siapa ayah dari anak yang ada dalam kandungannya.

Mengetahui hal ini, orangtua Nina marah dan mengusir Nina dari rumah. Nina yang tidak punya tempat tujuan, terpaksa hidup di jalanan. Kecewa, bingung, marah, putus asa semua ada dalam hati dan pikirannya. Ia menyadari bahwa dosalah yang menggiringnya sampai mengalami hal seperti ini. Suatu kali seorang hamba Tuhan bertemu dengan Nina di pinggir jalan. Kebaikan dan penerimaan yang tanpa syarat, membuat hati Nina menerima dengan terbuka nasihat dan konseling yang diberikan oleh hamba Tuhan ini. Ia pun mengambil langkah untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat pribadi. Hidup Nina diubahkan sejak saat itu. Nina bahkan memberanikan diri untuk kembali ke rumah orangtuanya. Melihat perubahan Nina, orangtuanya tersentuh, mereka dijamah Tuhan dan keluarga ini dipulihkan.

Seringkali beban berat yang kita alami disebabkan oleh dosa yang kita lakukan. Dalam Mazmur 38:5 dijelaskan bahwa kesalahan kita itulah yang mengakibatkan hidup kita berbeban berat. Ingatlah senantiasa bahwa Tuhan sudah sediakan pengampunan. Bahkan Tuhan sudah menanti-nantikan kita untuk datang dan Tuhan siap memulihkan kita. Ambilah langkah untuk meninggalkan dosa-dosa kita dan berdamai dengan Tuhan sehingga beban itu sirna dari hidup kita. Dengan demikian, dalam keadaan apapun kita tidak akan bisa ditenggelamkan sebab ada Yesus yang siap mengangkat kehidupan kita.

RENUNGAN

Salah satu BEBAN yang bisa MENENGGELAMKAN kita adalah DOSA.

APLIKASI

1. Coba uji hati Anda, masihkah ada dosa yang belum Anda bereskan?
2. Apa yang membuat Anda sulit melepaskan diri dari dosa tersebut?
3. Melaluli renungan malam ini, apa yang akan Anda lakukan agar lepas dari beban dosa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa ampuni segala dosa dan kesalahan kami, kami menyadari dosalah yang membuat kami merasakan beban berat dalam hidup kami. Kami mau lepas dan dimerdekakan dari dosa yang selama ini membelenggu kami Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!