Tanggalkan Pola Pikir Lama

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #1 | Hari #5
Jumat, 12 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Efesus 4:17-32

RHEMA HARI INI

Efesus 4:22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,

Seorang anak tunawisma diangkat menjadi anak di dalam sebuah keluarga yang berada. Namun karena belasan tahun ia sudah terbiasa dengan kehidupan jalanan yang keras, maka ia masih sering mengulangi kebiasaan lamanya yaitu ‘mengutil’ atau mengambil barang-barang kecil lalu memasukkannya ke kantongnya. Ia masih hidup dalam pola pikir bahwa ia tidak punya uang untuk membeli barang-barang tersebut. Ia juga masih berpikir bahwa pasti banyak orang yang membencinya karena ia kotor dan jelek sehingga tidak mungkin ada orang yang mau mengabulkan permintaannya. Berkali-kali orang tua angkatnya mengingatkan anak ini bahwa ia tidak perlu ‘mengutil,’ orang tuanya sangat bisa membelikan barang-barang yang diinginkannya itu untuknya. Bahkan orang tua angkatnya juga harus berkali-kali meyakinkan kepadanya bahwa mereka mengasihi anak tersebut dan pasti akan memberikan yang terbaik untuknya. Namun karena anak ini tidak mau keluar dari pola pikirnya yang lama sampai akhirnya melakukan sesuatu yang melampaui batas, maka terpaksa orang tua angkatnya mengembalikan anak tersebut ke penampungan tunawisma.

Anda tidak akan pernah mengalami hidup penuh anugerah serta kelimpahan dari Tuhan sebelum Anda mengambil keputusan untuk menanggalkan pola pikir yang lama dan mengenakan pola pikir yang baru yaitu pikiran Kristus. Seringkali pola pikir kitalah yang menghalangi anugerah serta berkat Tuhan datang atas hidup kita. Pola pikir yang mementingkan diri sendiri, pola pikir yang menganggap bahwa keberhasilan yang kita dapat adalah hasil kerja keras kita sendiri, pola pikir yang hitung-hitungan dengan Tuhan, dan lain sebagainya.

Tanggalkan semua pola pikir yang tidak sesuai dengan pola pikir Tuhan itu. Mintalah Tuhan menggantikannya dengan pikiran Tuhan sendiri. Carilah kehendak-Nya melalui Firman-Nya, maka hidup Anda akan dituntun menuju hidup yang penuh dengan kelimpahan berkat serta anugerah Tuhan.

RENUNGAN

Untuk mengalami anugerah dari perjanjian berkat Tuhan, kita harus MENANGGALKAN POLA PIKIR kita yang lama.

APLIKASI

Pola pikir lama yang seperti apa yang akan Anda tanggalkan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, mampukan kami untuk menanggalkan pola pikir kami yang lama dan mengenakan pikiran yang baru yaitu pikiran Kristus. Pimpin kami masuk dalam anugerah serta janji berkat-MU. Terimakasih Ya Tuhan, di dalam naam Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Raja-raja 12-13
2 Tawarikh 24