TANPA API ROH KUDUS KITA KEHILANGAN SEMANGAT DAN SUKACITA

RHEMA HARI INI

Wahyu 3:16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

Seringkali dalam banyak hal, kita kehilangan semangat. Kita merasa jenuh dan bosan dengan apa yang kita kerjakan. Apa yang dulunya dengan senang kita kerjakan, kini justru menjadi beban. Kita tidak bisa lagi menikmati pekerjaan kita, study kita atau pelayanan kita. Hal ini membuat pencapaian kita tidak bisa maksimal, bahkan bisa gagal. Dengan banyaknya peristiwa dan masalah dalam hidup kita, tanpa sadar semangat kita makin lama makin melemah.

Kita kehilangan minat untuk melayani, kita mulai malas untuk beribadah dan berdoa. Belajar dan bekerja pun nampak tidak menarik lagi bagi kita. Jika sudah demikian, mustahil bagi kita untuk bisa berprestasi, meningkatkan diri dengan berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan besar. Hidup hanya menjadi sekedar hidup. Kita melalui hari demi hari tanpa ada antusiasme dan sukacita lagi.

Ketika kita menyadari bahwa kita mulai kehilangan semangat dalam menjalani hidup, kita harus segera waspada. Sebab ini adalah pertanda bahwa kita kehilangan API dalam hidup kita. Api yang bisa mengobarkan semangat hidup kita adalah Api Roh Kudus. Api inilah yang membuat kita selalu menyala-nyala, memiliki daya juang, pantang menyerah dan berpikiran positif akan segala sesuatu. Periksalah hubungan pribadi kita dengan Tuhan, sebab ketika kita menjauh dari Tuhan, Api Roh kita pun akan meredup dan akhirnya padam. Sungguh bukan kebetulan, di saat Api Roh banyak orang mulai padam, gereja kita mendapat rhema LET THE FIRE FALL! Mari, sepanjang bulan ini, kita nyalakan lagi apinya! Belum terlambat untuk mengikuti KKR 10 hari dan UC 2021. Berserulah pada Tuhan, dan DIA akan memberi kita semangat baru, sukacita baru, dan api yang baru! (PF)

RENUNGAN

Tanpa disadari, banyak orang sudah KEHILANGAN SEMANGAT HIDUP dan sekedar melalui hari TANPA ADA ANTUSIASME DAN SUKACITA lagi.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda, atau saat ini sedang kehilangan semangat dalam menjalani hidup Anda? Apa yang Anda rasakan tentang segala sesuatu?
2. Apa yang menyebabkan Anda kehilangan semangat dan sukacita?
3. Apa komitmen Anda supaya Api Roh Kudus kembali membakar semangat Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami sungguh mengucap syukur karena gereja kami berjalan dalam rhema-Mu. Engkau yang paling tahu apa yang kami butuhkan saat ini. Bakarlah Tuhan, kobarkan Api-Mu dalam hati kami! Biarlah Api-Mu semakin membesar. Membakar habis setiap persoalan kami dan menyalakan semangat kami dalam melayani Engkau dengan setiap apa yang kami kerjakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!