TANPA KEKUATAN DARI TUHAN KITA AKAN MUDAH ROBOH

RHEMA HARI INI

Mazmur 28:7-8 TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya. TUHAN adalah kekuatan umat-Nya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya!

Leno Christiannald bekerja di sebuah perusahaan di kota Yogyakarta. Di bulan Desember 2020, Leno menerima kabar bahwa ia diputus hubungan kerja oleh perusahaan tempatnya bekerja. Leno sangat terkejut sekaligus kecewa, sebab dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, sangat sulit untuk mencari pekerjaan baru. Dalam kegundahan hatinya, Leno mendapat rhema firman Tuhan tentang doa puasa Daniel 21 hari. Ia pun berkomitmen untuk mengikutinya, dan Tuhan memampukan Leno untuk menjalankan doa puasa selama 21 hari. Dalam waktu itu, Leno juga mengikuti mezbah doa pagi setiap hari dan Pondok Daud online, di waktu siang dan malam hari.

Singkat cerita, Leno mulai mendapat beberapa panggilan interview. Senin tanggal 10 Mei 2021, Leno dipanggil untuk wawancara di salah satu hotel berbintang 4 dengan standard internasional di Yogyakarta. Pihak HRD hotel tersebut lalu mengirimkan surat resmi kepada Leno, sebagai hasil jawaban dari wawancara yang telah dilaluinya. Leno dinyatakan diterima di hotel tersebut dengan jabatan dan penghasilan terbaik yang Tuhan berikan kepadanya.

Dari kesaksian Leno diatas kita mendapat satu pelajaran, ketika situasi yang terjadi ada di luar dugaan dan sangat mengecewakan, Leno memutuskan untuk bangkit mendekat, merendahkan diri dan meminta kekuatan dari Tuhan. Pilihan Leno adalah sangat tepat, sebab Tuhan mengulurkan tangan-Nya dan mengerjakan hal yang luar biasa, bahkan diluar pemikiran Leno. Hal yang sama akan Tuhan kerjakan bagi setiap kita yang datang meminta kekuatan kepada-Nya. Ditengah dunia yang gelap ini, hanya Yesus Sang Sumber Terang dan Sumber Kekuatan yang tidak terbatas. Saat kita mengandalkan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kekuatan yang tak terbatas dalam hidup kita, maka ada kekuatan yang tanpa batas mengalir atas kita. Sehingga kita tidak akan mudah roboh dan rebah meskipun ada tantangan berat yang harus kita hadapi.

RENUNGAN

Tanpa KEKUATAN yang TAK TERBATAS dari Tuhan, kita akan sangat mudah ROBOH dan REBAH.

APLIKASI

1. Perasaan apa yang sering timbul di hati Anda saat mendengar keadaan dunia saat ini?
2. Mengapa Anda sangat memerlukan kekuatan yang tak terbatas dari Tuhan?
3. Bagaimana Anda akan meresponi dan mengaplikasikan renungan pada hari ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapaku yang baik, sungguh kami menyadari Engkaulah satu-satuNya sumber kekuatan bagi hidup kami. Tak ada satu hal pun di dunia ini yang dapat kami andalkan kecuali Engkau ya Bapa. Terus Bapa, aliri kami dengan kekuatan-Mu, sehingga kami tidak mudah roboh namun kami makin melejit bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!