Tantangan Yang Luar Biasa

RHEMA HARI INI
Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”

Tanpa bilang mau turun, Ani mencoba turun dari angkot tersebut. Sayangnya, sang supir sudah menjalankan mobilnya terlebih dahulu sehingga Ani jatuh dari angkot tersebut. Dengkul Ani terlepas dan pahanya pun patah. Patah tulang ditiga bagian membuatnya harus ke meja operasi. Namun pengobatannya ini terkendala biaya. Mengetahui dirinya hendak dipasang pen pada kaki seumur hidup, Ani berdoa pada Tuhan. “Tuhan, aku mau sembuh Tuhan tapi aku tidak mau dioperasi.” doa Ani. Tujuh hari setelah itu, gula darah Ani masih tinggi sehingga belum bisa dioperasi padahal Ani sudah berpuasa seperti yang disarankan dokter. Anehnya, dokter menyarankan agar Ani pulang. Hal itu tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi mereka, mengingat biaya rumah sakit yang setiap hari harus ditanggung. Disisi lain Dame (anak Ani) bertanya-tanya, bagaimana mamanya bisa sembuh jika tidak dioperasi. Ani berkata padanya, “Dame, kita punya Tuhan yang hebat. Dia yang akan nyembuhin mama.” Ani sedih dan putusasa mengingat dia selalu tampil dalam acara Natal dan bisa jadi kakinya membuatnya tidak dapat tampil di paduan suara untuk Natal. “Tuhan, berikan aku kesembuhan, supaya aku dapat melakukan pelayanan kembali,” ucap Ani sambil berurai air mata. “Dalam nama Yesus, saya bisa sembuh. Dalam nama Yesus, kaki saya sembuh.” begitu selalu doa Ani. Mereka pergi ke dokter tulang. Dokter mengatakan tenang dan menyuruhnya untuk berjalan. “Saya bilang sama Tuhan, “Tuhan terima kasih Tuhan saya bisa melayani Tuhan lagi.” Ujar Ani sambil menangis saat dia bisa berjalan kembali.

Pada saat Anda berdoa dengan iman, Anda menerima surat bukti hak milik hal-hal yang Anda inginkan. Oleh karena itu, entah Anda melihatnya atau tidak, hal itu menjadi milik Anda. Hal itu bukan menjadi milik Anda sewaktu Anda menerimanya, namun sewaktu Anda menerima surat bukti hak milik dari Allah dalam doa. Dalam kisah diatas, ketika Ani mau berdoa dan meminta maka dia menerima mujizat. Tuhan mau kita berpegang pada janji-janji-Nya dalam doa. Jangan biarkan kekecewaan membuat kita melepaskan iman kita. Jika kita menghubungi Tuhan, Dia berjanji untuk menjawab. Akan tetapi kita harus menunggu Tuhan dan membiarkan Dia menjawab doa kita pada waktu-Nya yang sempurna. Mungkin banyak ujian datang sebelum jawaban doa kita tiba, nampaknya kegelapan yang paling gelap terjadi sebelum fajar menyingsing. Oleh karena itu, ketika ada tantangan yang luar biasa dari Bapa kita di surga: mintalah, maka akan diberian kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu, maka lakukanlah sesuai dengan perintahNya. (ABU)

RENUNGAN
Ada tantangan yang luar biasa dari Bapa kita di surga: MINTALAH, MAKA AKAN DIBERIKAN kepadamu; CARILAH, MAKA KAMU AKAN MENDAPAT; KETOKLAH, MAKA PINTU AKAN DIBUKAKAN bagimu!

APLIKASI
1. Uji diri, sudahkah anda melakukan atau menaggapi tantangan dari Bapa kita !

2. JJika belum, apa komitmen anda setelah ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Bapaku untuk tantangan yang luarbiasa ini, kami mau meresponinya sebab kami yakin hal yang luarbiasa telah Engkau sdiakan ketika kami mau menaggapinya. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan pasal 34-36
Kisah Para Rasul Pasal 10 ayat 1-23