Teladan Yesus

BACAAN HARI INI
Roma 12:9-21

RHEMA HARI INI
Roma 12:11 “Janganlah kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Tom White adalah direktur Voice of the Martyrs (VOM) di Amerika. Ia memiliki 70 orang staf dan puluhan sukarelawan. Walaupun memiliki posisi sebagai seorang direktur, ia memiliki kehidupan yang sangat sederhana. Bahkan, jika berkunjung ke suatu negara, ia tidak pernah peduli hotel bintang berapa atau penginapan macam apa yang akan ditumpanginya. Tom juga seorang yang sangat ramah yang selalu memakai waktu luangnya untuk menjalin hubungan dengan sebanyak mungkin orang untuk memberitakan pekerjaan Tuhan.

Suatu hari, seorang donatur ingin melihat bagaimana kehidupan pribadi direktur VOM ini. Orang tersebut datang ke rumah Tom dan ia bertemu dengan istri Tom yang saat itu sedang bersenda gurau dengan anak-anak kecil yang ada lingkungan rumah mereka. Ia sangat terpukau dengan kehidupan pribadi keluarga yang sangat sederhana ini. Ia pun akhirnya yakin bahwa bantuan yang telah diberikannya selama ini kepada organisasi VOM telah dikelola oleh orang yang tepat.

Dengan menjalin hubungan persahabatan, kita dapat menyelamatkan jiwa yang terhilang. Itulah yang Yesus lakukan selama masa pelayanan-Nya di dunia. Dalam kisah diatas, Tom White pun mengikuti teladan Yesus dan jutaan orang telah diberkati dan dikuatkan imannya melalui pelayanannya. Mari, ikutilah teladan Yesus dan selamatkan jiwa yang terhilang berapa pun harga yang harus kita bayar. Upahmu besar di sorga. Haleluya! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ikuti TELADAN YESUS yaitu MENJALIN PERSAHABATAN dengan jiwa yang terhilang.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda mengalami pengalaman menarik saat menjalin persahabatan dengan seseorang dengan tujuan untuk membawa mereka pada Tuhan ? Ceritakan pengalaman Anda tersebut !

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, hari ini kami mengerti kunci sukses untuk selamatkan jiwa. Kami mau mempraktekkan hal tersebut, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 3-5
Markus 13:21-37