TEMPATKAN ROH KUDUS DI TEMPAT UTAMA

BACAAN HARI INI

Yesaya 32:9-20

RHEMA HARI INI

Yesaya 32:15 Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.

David Green berasal dari keluarga Kristen yang sederhana. Ia tinggal bersama keluarganya di sebuah kota kecil bernama Altus di Amerika Serikat. Ayahnya seorang gembala gereja beranggotakan tidak lebih dari 50 orang jemaat. Jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, dengan rumah yang hanya terdiri dari 2 kamar tidur, membuat David dan saudara-saudaranya laki-laki harus tidur di dapur beralaskan kasur lipat. Sejak masih sangat muda, David dan saudara-saudaranya sudah terbiasa bekerja. Ada yang berjualan keliling dan ada yang bekerja sebagai pelayan toko, untuk membantu orangtua mereka mencukupi kebutuhan seluruh keluarga.

Beranjak dewasa, dengan berbekal pengalaman di masa remaja, David Green memutuskan untuk mendirikan perusahaan ritelnya sendiri yang diberi nama Hobby Lobby. Dalam menjalankan perusahaannya, David menerapkan prinsip TEMPATKAN TUHAN DI POSISI PALING UTAMA. Ia mengajarkan pada para pegawainya supaya jangan sampai terjebak dengan rutinitas. Kerjakan sesuatu dan temukan cara untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk Tuhan. David pun menetapkan Hobby Lobby tutup di hari Minggu. Kebijakan tersebut tidak ia rubah bahkan di saat perusahaan sedang mengalami kerugian besar. Para karyawan tetap dapat menggunakan hari Minggu untuk beribadah bersama keluarga mereka. Menariknya, dengan cara yang ia terapkan, Hobby Lobby tetap bisa menjadi salah satu perusahaan ritel terkemuka di Amerika Serikat hingga kini.

Hari-hari sulit telah kita alami sepanjang tahun kemarin. Berbagai masalah dan krisis ekonomi yang terjadi, membuat hidup kita seperti di padang gurun yang kering kerontang. Tapi firman Tuhan berkata dalam ayat rhema kita hari ini, SAAT ROH KUDUS DICURAHKAN, maka padang gurun akan berubah menjadi kebun buah-buahan. Bisa kita bayangkan betapa indah dan menjadi berkatnya. Dan tahun ini adalah TAHUN ROH KUDUS, tahun dimana Roh Kudus dicurahkan tanpa batas dan Dia akan berkarya secara luar biasa. Tangkap pesan Tuhan, Roh Kudus telah datang. Sambut Dia dan tempatkan Dia di TEMPAT YANG PALING UTAMA dalam hati dan setiap aspek kehidupan kita. Dan lihatlah perkara-perkara ajaib yang Dia kerjakan. Tahun 2021 ini, akan menjadi tahun yang indah saat kita menempatkan Roh Kudus di tempat nomor 1 dan prioritas dalam hidup kita. Amin! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Tahun 2021 AKAN JADI INDAH jika ROH KUDUS kita tempatkan di TEMPAT UTAMA dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Selama ini dimana Anda menempatkan Roh Kudus dalam hidup Anda?
2. Hal apa yang menyebabkan Anda tidak menempatkan Roh Kudus di tempat yang terutama?
3. Bagaimana Anda akan mulai menempatkan Roh Kudus di tempat yang utama dalam hidup Anda sejak saat ini?

DOA UNTUK HARI INI

Allah Roh Kudus, terimakasih untuk firman-Mu pada siang hari ini. Kami
mengucap syukur atas tuntunan demi tuntunan yang Kau berikan atas
setiap kami. Kami mau terus belajar untuk menempatkan Roh Kudus di
tempat yang seharusnya, yaitu di tempat yang UTAMA di dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!