Terang Yang Membawa Kita Dari Kemuliaan Kepada Kemuliaan

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:1-176

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:130 Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.

Pernahkah Anda berada di sebuah ruangan yang gelap gulita dan tanpa terang sama sekali? Semua diantara kita pasti pernah mengalaminya. Mungkin saat terjadi pemadaman listrik di rumah kita, bisa juga saat kita berada di alam terbuka dimana tidak ada lampu sama sekali. Apa yang terjadi saat kita berada dalam situasi gelap gulita seperti itu? Pasti kita akan tidak tahu arah, mana timur, mana barat, mana utara dan mana selatan. Kalau di dalam rumah, pasti kita akan meraba-raba untuk bisa berjalan dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Bahkan mungkin kita akan sering menabrak benda-benda yang ada di depan kita. Itulah keadaan kalau kita berada di suatu tempat gelap yang tidak ada penerangannya. Dan ketika di tempat yang gelap itu, tiba-tiba ada satu cahaya saja dinyalakan, maka semuanya akan terlihat dengan lebih jelas. Ternyata mungkin di depan kita ada benda-benda yang seharusnya kita hindari. Mungkin di depan kita ada jalan yang berbahaya yang seharusnya tidak kita lewati. Dan sebagainya.

Demikian jugalah dengan firman Tuhan. Tanpa firman Tuhan, maka hidup kita seperti berada di dalam kegelapan. Kita tidak tahu arah, kita tidak bisa melihat jalan mana yang harus kita lalui, kita juga tidak bisa melihat bahaya yang mungkin ada di depan kita. Hanya ketika kita membaca dan merenungkan firman Tuhan, maka itu seperti menyalakan cahaya di tengah kegalapan. Firman Tuhan itu akan menerangi hidup kita. Firman Tuhan itu akan menyingkapkan pengertian-pengertian kepada kita, sehingga kita terus berjalan dalam rencana dan kehendak-Nya yang indah bagi kita. Maka hari ini, teruslah bangun keintiman dengan Tuhan dan renungkan FirmanNya sehingga hidup kita dipenuhi dengan pikirannya Allah serta semakin hari kita semakin di bawa dari kemuliaan kepada kemuliaan.

RENUNGAN
Bangunlah PERSEKUTUAN INTIM DENGAN TUHAN dan renungkan Firman-Nya, maka hidup kita akan penuh hikmat Tuhan dan terus dibawa DARI KEMULIAAN PADA KEMULIAAN yang semakin besar!

APLIKASI
Seberapa dekat Anda dengan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa bawa kami untuk makin intim dan memahami pikiranMu. Kami perlu Engkau Tuhan…kami butuh Engkau. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Imamat 11-13