Terbakar Dalam Komunitas Yang Benar

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:41-47

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Alkisah ada seekor anak rajawali yang entah bagaimana hidup di antara kumpulan anak ayam. Ia pun tumbuh dengan menyangka dirinya adalah seekor ayam. Ia tidak pernah terbang, ia juga tidak tahu kalau cakarnya punya kekuatan yang hebat untuk mencengkeram mangsanya. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan rajawali lain dan melihat bagaimana rajawali itu bisa terbang menantang badai dan punya cakar yang hebat. Rajawali ini takjub dan mulai berpikir bahwa ia pun seharusnya bisa melakukannya. Namun, semua teman ayamnya mengatakan ia tidak akan pernah bisa terbang, cakarnya hanya bisa untuk menggali tanah, dan ayam takut pada ular. Akhirnya, si rajawali ini memutuskan untuk meninggalkan komunitas ayamnya dan mencari komunitas rajawali. Tidak lama kemudian, dari seekor rajawali yang tadinya sama sekali tidak bisa terbang, kini ia bisa menantang badai dengan gagahnya. Ia pun bisa berburu dengan piawai. Ia benar-benar menjadi rajawali dengan semua kekuatan yang dimilikinya.

Sama seperti rajawali itu, sadarkah bahwa kita pun sering berada di situasi yang sama. Kita ada dalam komunitas yang salah. Ketika kita sedang ingin belajar ‘terbang’, justru kata-kata yang melemahkan iman yang kita dapatkan. Di tengah orang-orang yang hidup dengan cara-cara yang biasa, kita menjadi ‘terlihat salah’ dengan keinginan kita untuk hidup dalam iman dan roh yang lebih lagi, sehingga iman kita sulit bertumbuh.

Karena itu, penting bagi kita untuk memiliki komunitas yang benar, supaya iman kita bisa terus dikobarkan. Kita bisa menceritakan mujizat yang sudah kita alami dan saat kita lemah; kita pun punya teman seperjuangan iman yang bisa menguatkan. Di situlah sesungguhnya api iman kita akan terus dikobarkan. Hal itu tidak akan kita dapatkan jika kita ada di komunitas yang salah. Karena itu, pastikan kita memiliki dan terus terhubung dengan komunitas yang benar, supaya iman kita tidak memiliki kesempatan untuk padam, tetapi semakin naik level dan mengalami ledakan iman, sampai yang tadinya tidak kelihatan terjadi atas hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN
Supaya iman kita bisa BERTUMBUH dari iman level dasar menjadi IMAN NEXT LEVEL, penting sekali bagi kita untuk masuk dalam KOMUNITAS IMAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki komunitas iman yang membangun? Apakah yang Anda alami di sana?
2. Menurut Anda, apakah dampaknya jika Anda tidak memiliki komunitas iman yang bisa terus menguatkan Anda?
3. Bagaimana komunitas yang membangun telah menolong Anda bertumbuh? Sharingkan kesaksian Anda kepada komunitas Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena Engkau sudah menempatkan kami di tengah-tengah saudara seiman sehingga kami bisa sama-sama berjuang untuk terus bertumbuh dalam iman kami. Jagai kami dan berikan kami kekuatan untuk terus mengobarkan api iman kami ini, ya Tuhan, sampai kemuliaan-Mu dinyatakan di tengah-tengah kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”