TERBAKAR OLEH API PENGGEMBALAAN

RHEMA HARI INI

Yohanes 21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Setiap perusahaan atau produsen barang yang baik, pasti memberikan layanan purna jual setelah proses jual beli terjadi. Layanan ini diberikan dengan tujuan utamanya adalah kepuasan pelanggan. Produk yang memenuhi atau bahkan melampaui harapan pelanggan memang penting, tetapi membantu pelanggan dengan cara apapun yang memungkinkan setelah produk terjual juga sama pentingnya. Layanan pra-digunakan, pelatihan awal, jaminan dan dukungan online akan membuat pelanggan merasa aman, sangat terbantu dan tidak menyesal telah membeli produk. Bahkan tanpa diminta, mereka akan mereferensikan produk tersebut kepada keluarga dan teman-teman mereka.

Prinsip serupa juga terjadi dalam hal selamatkan jiwa. Mencari dan selamatkan jiwa yang terhilang adalah hal yang penting, bahkan merupakan Amanat Tuhan bagi setiap anak-anak-Nya. Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita memuridkan dan menggembalakan mereka dengan baik. Sebab jika tidak, jiwa yang sudah diselamatkan bisa terhilang lagi, bahkan keadaan mereka akan jauh lebih parah.

Di akhir jaman ini Tuhan akan mengadakan lawatan besar sehingga hujan pertobatan terjadi. Ini waktunya bagi kita untuk menerima api penggembalaan ini. Memang butuh pengorbanan yang tidak sedikit, tetapi jika kita terbakar mengasihi Tuhan, maka kita pun juga pasti akan terbakar untuk menggembalakan domba-domba-Nya. Terimalah api yang baru di hati kita untuk mengunjungi jiwa-jiwa. Untuk menghubungi mereka lewat telepon, mengkonselingi dan mendoakan mereka. Bahkan Tuhan akan memberi kita kelaparan untuk bangkit menjadi KKS dan memuridkan mereka. Mari kobarkan api penggembalaan dan api pemuridan kita sebagai wujud kasih kita kepada Tuhan. Tidak perlu takut dan ragu, karena Tuhan sendiri yang akan memimpin dan membimbing kita. Amin.

RENUNGAN

Orang yang TERBAKAR MENGASIHI TUHAN, pasti juga terbakar untuk MENGGEMBALAKAN domba-dombanya Tuhan.

APLIKASI

1. Selama ini sudahkah Anda memiliki hati yang rindu dan terbakar untuk menggembalakan domba-dombanya Tuhan?
2. Apa yang menjadi dasar bagi Anda untuk menggembalakan domba-domba-Nya?
3. Tuliskan rencana Anda untuk bisa menggembalakan dan memuridkan dengan baik, dan mulailah melangkah untuk mengerjakannya.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas kasih-Mu yang nyata dalam hidup kami. Engkau tahu ya Tuhan, bahwa kami pun mengasihi-Mu. Beri kami hati yang selalu rindu dan beri kami kemampuan untuk menggembalakan domba-domba yang Kau percayakan pada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!