Tercatat Dalam Kitab Kehidupan

BACAAN HARI INI
Wahyu 20:11-15

RHEMA HARI INI
Wahyu 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Roy Bima adalah seorang penyanyi terkenal. Sudah banyak tawaran manggung dari orang-orang kalangan atas yang ia terima. Suatu kali, ia mendapat undangan jamuan makan malam mewah di salah satu hotel bintang 5 yang diadakan oleh orang nomor 1 di daerah itu. Di hari H, Roy mengajak serta anak dan istrinya untuk datang. Sesampainya di hotel mewah tersebut, mereka disambut oleh seorang penerima tamu yang ramah. “Selamat malam, saya Roy Bima dan ini Istri saya, Kathleen serta putra saya Josi.” Penerima tamu itu dengan sigap mengecek nama di buku tamu. Ternyata hanya didapati nama Roy Bima di dalamnya.

Singkat cerita, anak dan istri Roy tidak diizinkan masuk. “Maaf Pak, apapun pekerjaan atau jabatan Anda, jika nama istri dan anak Anda belum terdaftar, maka kami tidak dapat mengizinkan masuk. Bukankah dalam undangan tertulis bahwa mohon memberikan nama-nama anggota keluarga atau teman yang akan diajak terlebih dulu melalui e-mail?” Roy sangat terkejut dan kecewa karena ketidaktelitiannya. “Andaikan aku lebih teliti dan memberikan daftar nama terlebih dulu,” keluhnya dalam hati.

Dalam kehidupan ini, setiap kita akan menghadap Tuhan dan mempertanggungjawabkan semua yang sudah kita lakukan. Tuhanlah yang akan menentukan apakah kita masuk surga atau dilempar ke api neraka, semuanya itu tergantung dari apakah nama kita tercatat dalam kitab kehidupan atau tidak. Kita juga harus memastikan nama orang-orang disekitar kita tercatat di dalamnya. Mulai saat ini, jangan sia-siakan waktu, pastikan nama kita, anggota keluarga, dan orang-orang yang kita kasihi tercatat dalam kitab kehidupan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Pastikan nama-nama orang di sekeliling kita TERCATAT DALAM KITAB KEHIDUPAN, sehingga mereka tidak perlu dihakimi dalam Pengadilan Takhta Putih Besar.

APLIKASI
Apakah Anda yakin nama Anda dan orang-orang yang Anda kasihi sudah tercatat dalam kitab kehidupan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, biarlah nama orang-orang yang kami kasihi tercatat dalam kitab kehidupan-Mu. Kami mau berjuang untuk memberitakan anugerah keselamatan-Mu pada lebih banyak orang, Tuhan, mampukan kami untuk itu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 12-15