TERIMA PEMULIHAN SEUTUHNYA DAN BERJALAN MENUJU KEMENANGAN

BACAAN HARI INI

Ulangan 31:1-8

RHEMA HARI INI

Ulangan 31:8 Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”
Salah seorang jemaat gereja kita dalam kesaksiannya bercerita bahwa beberapa waktu yang lalu ia mengikuti Retreat Encounter. Pada sesi gambar diri, Roh Kudus mengingatkan bahwa masih ada hal-hal yang belum ia bereskan dengan seseorang. Dengan tuntunan konselor, ia berdoa dan mengambil keputusan untuk melepaskan pengampunan. Jemaat ini pun kemudian merasakan kelegaan yang begitu luarbiasa dalam hatinya.

Sebenarnya kejadian itu telah terjadi 31 tahun yang lalu, tapi tanpa sadar jemaat ini terus membawanya dalam hatinya. Puji Tuhan, setelah ia mau dan bisa mengampuni, Roh Kudus pulihkan sepenuhnya dan ia pun terlepas dari belenggu yang telah mengikat batinnya selama puluhan tahun. Ia sungguh sangat bersyukur bisa dituntun Tuhan ikut Retreat Encounter dan sekarang ia siap bangkit untuk bergerak selamatkan jiwa bagi kemuliaan Tuhan.

Sama halnya dengan firman Minggu yang lalu, bahwa ada 2 tipe orang yang menyimpan kecewa, kepahitan, sakit hati atau yang lainnya. Yang satu sangat terlihat dalam sikap dan perkataannya, yang satu lagi tak terlihat alias dari luar kelihatan baik-baik saja. Hari ini, jika kita merasa kita masih menyimpan virus dalam hati dan jiwa kita, mari, janganlah malu dan kecil hati. Buka hati selebar-lebarnya terhadap firman Tuhan. Sebab hanya dengan firman hati dan jiwa kita bisa disembuhkan secara total. Mintalah pertolongan Roh Kudus untuk memulihkan kita seutuhnya sehingga kita bisa dibawa Tuhan berjalan menuju kemenangan.

RENUNGAN

Ketika jiwa kita BELUM PULIH SEUTUHNYA, kita TIDAK BISA DIBAWA TUHAN BERJALAN JAUH menuju kemenangan.

APLIKASI

1. Coba uji diri Anda, masih adakah hal-hal yang harus dibereskan dalam hati Anda?
2. Maukah Anda buka hati sehingga Yesus bisa menyembuhkan luka dalam diri Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda telah menerima pemulihan dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa terimakasih karena saat ini Engkau mengingatkan kami untuk melakukan pemberesan dari segala masalah dalam hati kami. Kami tahu seringkali kami masih menyimpan sakit hati, kecewa ataupun kepahitan. Kami mau buka hati untuk Firman-Mu karena kami percaya hanya Engkau yang mampu sembuhkan dan pulihkan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!