Terjadi dari yang Belum Ada

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 26 April 2016

BACAAN HARI INI

Ibrani 11:1-12

RHEMA HARI INI

Ibrani 11:3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Film ‘Faith Like Potatoes’ atau ‘Iman Seperti Kentang’ mengisahkan seorang anak Tuhan bernama Angus Buchan yang mempertaruhkan segala sesuatu yang ia miliki demi melihat karya Allah dinyatakan. Ketika ia memutuskan untuk menanam kentang di sebuah lahan kering, berbagai kecaman datang kepadanya, “Engkau belum pernah menanam kentang sebelumnya. Engkau belum mempunyai pengalaman. Engkau tidak memiliki irigasi. Musim kering terbesar di sepanjang sejarah sedang menuju kemari. Jangan lakukan itu!” Tetapi Angus tetap teguh pada pendiriannya untuk menanam kentang karena ia percaya bahwa Tuhan pasti menolongnya.

Ketika orang lain melihat lahan kering yang tidak punya pengharapan bisa menghasilkan, Angus melihat lahan kentangnya menghasilkan kentang bibit unggul. Imannya terbukti nyata, apa yang bisa ia lihat dengan mata rohaninya, itulah yang Tuhan nyatakan secara jasmani di dalam hidupnya. Mujizat terjadi! ladang kering itu diairi oleh hujan yang tiba-tiba turun di daerah itu, dan ketika saat panen tiba, Angus mendapati karya Tuhan yang sungguh nyata, lahannya menghasilkan kentang-kentang yang lebih baik daripada kentang-kentang yang pernah dihasilkan oleh penduduk di daerah tersebut!

Apa yang bisa Anda lihat dengan mata rohani Anda, yaitu mata iman, itulah yang akan Tuhan kerjakan bagi Anda di alam nyata. Kalau Anda bisa melihat dengan mata rohani Anda bahwa keluarga Anda akan dipulihkan, itulah yang akan Tuhan kerjakan di alam nyata bagi Anda. Kalau Anda bisa melihat dengan mata rohani Anda bahwa keuangan Anda akan diberkati supaya Anda bisa menjadi berkat, itulah yang akan Tuhan kerjakan di alam nyata bagi Anda. Ketika Anda bisa melihat dengan mata rohani bahwa kesembuhan datang dalam tubuh Anda, maka itulah yang akan Tuhan kerjakan bagi Anda di alam nyata.

Hari ini, mintalah kepada Tuhan kemampuan untuk bisa melihat dengan mata iman, maka hal-hal yang ajaib dan melampaui keterbatasan manusia itu akan nyata dan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Apa yang bisa kita lihat dengan MATA ROHANI, akan menjadi nyata di ALAM JASMANI.

APLIKASI

  1. Keadaan apakah yang ingin Anda ubah dengan menggunakan mata iman Anda?
  2. Langkah apa yang akan Anda lakukan supaya bisa melihat dengan mata rohani?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan karena Engkau sudah memberikan kuasa kepada kami untuk menjadikan apa yang belum ada menjadi ada oleh karena mata iman yang Engkau berikan kepada kami. Ajar kami untuk terus memperkokoh iman kami sehingga hidup kami penuh kuasa dan kemuliaan-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ezra 1-3