Terjadi Karena Iman

BACAAN HARI INI

Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI

Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Dr. A.B. Simpson, seorang pengkhotbah dari New York, memiliki kesehatan yang buruk: dua gangguan urat saraf dan kondisi jantung yang lemah membuat seorang dokter di New York berkata kepadanya, bahwa ia tidak akan bertahan hidup hingga usianya yang ke-40 tahun. Diagnosis dokter itu bukanlah kejutan bagi Simpson, memang berkotbah sangatlah berat baginya, bahkan menaiki jalan dengan kemiringan yang landai sekalipun membuatnya sulit bernafas.

Dalam kelemahannya, Simpson membuka Alkitabnya dan mencari apa yang Yesus katakan tentang penyakit. Dari rhema yang ia dapatkan di Alkitab, ia menjadi yakin bahwa Yesus ingin menyembuhkannya. Sejak itulah ia mulai memperkatakan janji Firman Tuhan tentang kesembuhan. Ia juga meminta kepada Tuhan kekuatan fisik sampai ia menyelesaikan tugas yang diberikan Tuhan dalam hidupnya.

Berhari-hari kemudian, Simpson mendaki sebuah gunung setinggi 1.800 meter. Saat mencapai puncaknya ia berkata, “Dunia kelemahan, kesakitan dan ketakutan ada di bawah kaki saya. Sejak saat itu saya percaya bahwa saya sudah mempunyai jantung baru.”

Selanjutnya ia menyampaikan 3000 khotbah selama tiga tahun berikutnya, mengadakan sampai dua puluh kebaktian seminggu. Ia menyusun karya dalam jumlah yang menakjubkan sebelum ia meninggal pada usia 76 tahun.

Iman selalu menarik kuasa serta janji Tuhan menjadi kenyataan dalam hidup kita. Jika saja setiap orang meluangkan waktu untuk berdoa dengan iman sebanyak waktu yang setiap hari dipakai untuk mengeluh, maka tak lama lagi kita tidak akan mempunyai apa-apa untuk di keluhkan. Doa tanpa iman bagaikan memotong daging dengan pisau tumpul, terlalu banyak tenaga yag terbuang sia- sia. Tetapi doa dengan iman akan menarik mujizat-mujizat Tuhan nyata dalam hidup kita.

Hari ini sadarilah bahwa bukan keadaan Andalah yang menentukan apa yang akan terjadi dalam hidup Anda, iman Andalah yang akan menentukan. Iman Anda bisa mengubah yang tidak bisa menjadi bisa, yang sulit menjadi mudah, yang tertutup menjadi terbuka. Berjuanglah dengan iman yang mantap kepada Tuhan di tahun 2016 ini, maka iman Anda itu akan menarik kuasa serta mujizat Tuhan terjadi dalam hidup Anda!

RENUNGAN

Iman Andalah yang akan menarik JANJI-JANJI TUHAN MENJADI KENYATAAN dalam hidup Anda!

APLIKASI

Bagaimana Anda mempercayai janji-janji Tuhan akan menjadi kenyataan dalam hidup Anda oleh iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Teguhkan dan kuatkan iman kami di dalam Engkau Ya Tuhan, sehingga kami lebih mempercayai janji Firman-MU daripada keadaan yang saat ini terjadi dalam hidup kami. Kami percaya iman kamilah yang akan menarik janji-janji-MU menjadi kenyataan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

I Raja-raja 1-2
Mazmur 37, 71, 94