TERLALU FOKUS PADA DIRI SENDIRI AKAN MEMADAMKAN API REVIVAL

RHEMA HARI INI

2 Timotius 3:1-2 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,

Jika dibandingkan dengan topik bagaimana cara untuk bisa tetap bertahan di masa sulit, atau olahraga yang sedang populer saat ini, hal kerohanian menjadi obrolan yang sulit dan kaku untuk dibicarakan di luar komunitas gereja. Seolah hal tentang Tuhan tidak lebih di butuhkan ketimbang materi dan kesejahteraan. Apalagi dengan pelayanan, dimana sekarang pertimbangan untung dan rugi yang dikedepankan. Bisa dibayangkan betapa sulitnya untuk tetap bisa bertahan dalam iman dan pengharapan yang tidak kelihatan, jika lawan bicara kita bisa memperlihatkan bukti hasil yang nyata dan jelas kelihatan oleh mata.

Inilah keadaan dunia yang rasul Paulus ingatkan kepada Timotius. Paulus sangat mengerti watak Timotius yang kurang yakin pada dirinya sendiri. Timotius begitu lemah sedangkan lawannya begitu kuat. Namun demikian Timotius terpanggil untuk berjuang bagi kebenaran. Dengan latar belakang inilah Paulus memanggil dan memberikan gambaran kepada Timotius tentang apa yang akan ia hadapi. Walaupun hampir dimana-mana orang ramai-ramai meninggalkan Allah dan juga mengingat kelemahan temperamennya sendiri, Paulus berpesan agar Timotius tetap setia kepada apa yang telah Paulus ajarkan kepadanya.

Kesulitan demi kesulitan yang semakin rumit hari-hari ini, membuat kita terfokus mencari cara untuk mengatasinya. Kita menjadi apatis terhadap orang lain dan tidak memperdulikan hal di luar diri kita. Api kerohanian pun menjadi padam karenanya. Hati manusia menjadi dingin dan tidak lagi menempatkan Tuhan sebagai sumber dari segalanya. Kita sebagai orang percaya, harus selalu ingat bahwa hidup ini bukanlah tentang kita, tetapi tentang Tuhan dan rencana-Nya. Keselamatan jiwa-jiwa yang dirindukan Tuhan memiliki nilai kekekalan yang jauh lebih berharga daripada perkara-perkara duniawi. Tangkap dan terimalah Api Revival yang sedang Tuhan curahkan dan mari kita bangkit bersama-sama untuk selamatkan sebanyak mungkin jiwa bagi Kemuliaan Tuhan kita.

RENUNGAN

Ketika kita FOKUS KEPADA DIRI SENDIRI dan PERKARA DUNIAWI, pastilah kita tidak memiliki hati untuk revival.

APLIKASI

1. Apa yang membuat Anda seringkali hanya terfokus pada diri Anda sendiri?
2. Apa yang Anda rasakan tentang jiwa-jiwa ketika Anda sedang terfokus pada diri sendiri dan perkara duniawi?
3. Apa yang bisa dan akan Anda lakukan agar Anda tidak terfokus pada diri sendiri dan perkara duniawi?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, kami rindu untuk dapat menggenapi panggilan dan rencana Tuhan atas hidup kami. Urapi dan ajar kami untuk berfokus pada Kerajaan Allah dan bukan pada perkara-perkara duniawi. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!