Terobosan Iman Menghasilkan Kekuatan

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 25 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Ibrani 10:19-39

RHEMA HARI INI

Ibrani 10:38 Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.”

Banyak orang tahu bagaimana Helen Keller mengatasi tantangan yang hebat secara fisik setelah ia dilahirkan bisu, tuli dan buta akibat demam saat masih bayi, dan bagaimana akhirnya ia belajar untuk berkomunikasi dengan mempelajari huruf Braille. Kehidupannya mengilhami banyak orang, salah satunya adalah Mark Twain (penulis terkenal). Helen diundang untuk mengunjungi setiap Presiden Amerika Serikat di gedung putih sejak ia masih kanak-kanak.

Yang tidak diketahui orang-orang adalah betapa sulitnya Helen bekerja saat ia dewasa. Setelah lulus dengan gemilang dari Universitas Radcliffe, ia bekerja untuk membantu orang lain sampai ia meninggal pada usia delapan puluh delapan tahun. Ia telah menulis artikel-artikel yang tidak terhitung jumlahnya. Ia memberikan kuliah untuk American Foundation for the Blind, dan ia membantu mengumpulkan dana sejumlah dua miliar dolar untuk yayasan ini.

Pada ulang tahunnya yang ke delapan puluh, American Foundation for the Blind menganugerahi Helen Keller dengan International Award, sebuah penghargaan untuk prestasi luar biasa membantu para tuna netra. Satu prestasi yang sulit untuk disamai, sekalipun oleh orang bertubuh sempurna.

Ketangguhan Helen Keller memang sangat sulit untuk ditiru, tetapi catatan prestasinya membuktikan bahwa kekurangan secara fisik tidak bisa membatasi karya Tuhan yang Maha Agung. Helen Keller menerobos semua dinding kemustahilan itu dengan iman kepada Yesus sehingga tangan Tuhan benar-benar memegangnya.

Sayangnya, masih banyak anak-anak Tuhan yang terbelenggu dengan ‘kecacatan’ masing-masing. Mereka beranggapan dengan kecacatannya itu tidak mungkin lagi mereka bisa bangkit, tidak mungkin berhasil, tidak mungkin pulih. Kita harus dengar kabar baik ini, bahwa Tuhan belum selesai dengan kita, masih sangat mungkin kita berkarya dengan Tuhan. Cari Tuhan, datang pada-Nya, bangkitkan imanmu, alami terobosan iman! Perkatakan: “Tuhan itu keselamatanku, Tuhan itu penolongku, Tuhan itu kekuatanku, Tuhan itu kemenanganku!” Melalui langkah iman inilah tangan Tuhan akan berkarya ditengah-tengah kita.

RENUNGAN

Mengalami TEROBOSAN IMANLAH yang membuat orang yang lemah menjadi KUAT.

APLIKASI

  1. Uji diri masing-masing, sebagai orang Kristen, sudahkah ada iman dalam hidup kita?
  2. Bagaimana iman Anda itu membantu Anda menjadi orang yang kuat dan berkemenangan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, Engkaulah batu keselamatan kami dan hanya kepadaMu kami percaya. Kami beroleh kekuatan yang luarbiasa ketika kami terus mengandalkanMu. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yeremia 32-34