Terobosan Keuangan

BACAAN HARI INI
Yoel 2:18-27

RHEMA HARI INI
Yoel 2:24-25 Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak. Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.

Tahun ini yang menjadi rhema gereja kita adalah Yesaya 60. Bahkan, kita semua meyakini bahwa Yesaya 60 tidak hanya akan tergenapi, akan tetapi sedang digenapi di tengah-tengah kita saat ini. Kita melihat begitu banyak kesaksian-kesaksian di gereja kita, bagaimana Tuhan berkarya begitu dahsyat di tengah-tengah jemaat. Baik itu mujizat kesembuhan dari sakit penyakit, pemulihan keluarga, pemulihan batin, dan juga pemulihan dalam pelayanan. Termasuk di awal tahun ini ada janji tentang terobosan dalam keuangan kita.

Jika mungkin saat ini ada diantara kita yang masih mengalami kegagalan, semua usaha kita terasa sia-sia, bahkan kita direndahkan dan diremehkan karena kondisi keuangan kita, jangan berkecil hati! Rhema hari ini sedang berbicara kepada kita semua bahwa Tuhan sendiri yang berjanji bahwa Tuhan akan dan sedang memulihkan kepada kita tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip. Lakukan bagian kita (Yoel 2:12-13) dan Tuhan sendirilah yang akan memulihkan dan memberi terobosan dalam keuangan kita.

Terobosan demi terobosan, tidak hanya akan lunas dari hutang-hutang, tetapi kita juga akan menjadi berkat dan menolong banyak orang. Tidak hanya hidup dalam kecukupan, bahkan kita akan hidup dalam berkelimpahan sehingga kita bisa memuliakan Tuhan melalui harta kita. Yakinlah dan bersiaplah, tahun ini adalah tahun kemuliaan Tuhan bagi kita. Hal-hal yang nampak mustahil, kelihatannya tidak mungkin, bahkan yang tidak pernah muncul dalam pikiran kita, itulah yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Jadi BANGKITLAH, jangan hanyut oleh keputusasaan. Koreksi apa yang salah dan JADILAH TERANG. Mulai jadi berkat sejak sekarang, jangan tunggu nanti setelah kita diberkati. Dan lihatlah bagaimana Tuhan menggenapi perjanjian yang telah di buat-Nya.

RENUNGAN
Bersiap-siaplah, sebab di TAHUN KEMULIAAN TUHAN ini, Tuhan akan akan mengadakan TEROBOSAN KEUANGAN bagi kita.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa tujuan Tuhan mengadakan terobosan dalam keuangan Anda?
2. Jika saat ini keuangan Anda sedang dalam titik terendah, apa yang akan Anda lakukan setelah membaca renungan hari ini?
3. Bagaimana cara Anda mengingatkan diri Anda sendiri tentang janji Tuhan untuk keuangan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur atas janji – janji-Mu yang telah Engkau nyatakan dalam gereja kami. Kami percaya janji-Mu adalah ya dan amin. Kami percaya akan terjadi terobosan dalam keuangan kami tahun ini sehingga kami bisa menjadi berkat bagi orang-orang yang membutuhkan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.