Terus Dipuaskan Oleh Kebenaran

Renungan Keluarga Allah
Rabu, 18 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Matius 5:1-12

RHEMA HARI INI

Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

The Journey, sebuah buku yang mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang hamba Tuhan. Bagaimana kehidupan masa kecilnya yang sangat buruk membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang tidak mengenal kasih. Hatinya keras dan tidak merasa membutuhkan Tuhan. Sampai suatu saat ia ditangkap Tuhan dan hidupnya diubahkan. Pengalamannya berjumpa dengan Tuhan membuatnya tidak berhenti untuk terus mencari kebenaran. Dan sejak itu pula ia memiliki harapan dan kehidupan yang baru. Hari-harinya diisi dengan terus mengejar pengalaman rohani dan pemahaman tentang kebenaran yang makin lama semakin memerdekakannya. Hingga akhirnya hidupnya dipakai Tuhan secara luar biasa dan menjadi kesaksian bagi banyak orang.

Apa yang membuat hamba Tuhan itu begitu lapar dan haus akan kebenaran setelah Tuhan menjumpainya secara pribadi? Itu adalah karena ia sudah merasakan sendiri bagaimana kehidupannya sebelum dan setelah dijamah Tuhan. Dia merasakan perbedaan yang sangat besar dan pengalaman manusia rohnya mengatakan bahwa HIDUPNYA BERBEDA SEJAK IA MEMILIKI KEBENARAN TUHAN. Hal itulah yang membuatnya terus mencari hal baru tentang kebenaran di dalam Yesus. Dia menyadari bahwa dulu ia hidup dengan tubuh dan jiwanya saja. Dan itu tidak membuatnya memiliki hidup yang berarti. Tetapi saat rohnya dimerdekakan di dalam Tuhan, saat itulah ia memiliki hidup yang jauh lebih berarti.

Bagaimanakah dengan kehidupan Anda saat ini? Apakah anda masih memiliki kehausan dan kelaparan yang sama seperti saat pertama kali Anda mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan? Sejauh manakah Anda merasakan bahwa Anda menginginkan Dia lebih dari segalanya? Kuncinya adalah jangan pernah merasa puas dengan kerohanian dan kebenaran yang Anda miliki saat ini. Tidak ada orang yang telah cukup mengenal kebenaranNya yang tidak terbatas. Jangan berhenti untuk mengejar yang lebih lagi. FirmanNya berkata: ‘Hendaklah kamu sempurna sama seperti Bapamu adalah sempurna.’ Semakin Anda menemukan kebenaran, seharusnya membuat Anda makin ingin terus mencari sampai Anda menjadi sempurna sama seperti Bapa di sorga. Dan Anda akan menjadi orang yang berbahagia karena semakin dipuaskan dengan kebenaran yang Anda temukan, buah dari rasa haus dan lapar yang Anda miliki!

RENUNGAN

Tingkatkan kepekaan untuk merasakan KELAPARAN ROH yang dirasakan manusia roh kita.

APLIKASI

  1. Kapankah untuk pertama kalinya Anda mengalami pengalaman roh secara pribadi dengan Tuhan? Ceritakanlah!
  2. Komitmen apakah yang akan Anda lakukan untuk terus menjaga rasa haus dan lapar manusia roh Anda akan kebenaran Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, terimakasih untuk pengalaman pribadi bersama dengan Engkau yang telah mengubahkan hidupku. Aku membutuhkan kebenaran akan PribadiMu sepanjang hidupku. Karena itu, berikanlah aku kekutan untuk terus menjaga hati dan rohku untuk terus memiliki kehausan dan kelaparan akan kebenaranMu. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 12, Markus 3, Lukas 6