Terus Maju Melawan Godaan

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 2:15  “Ketika rombongan nabi yang dari Yerikho itu melihat dia dari jauh, mereka berkata: “Roh Elia telah hinggap pada Elisa.” Mereka datang menemui dia, lalu sujudlah mereka kepadanya sampai ke tanah.”

Pada pertandingan bisbol bulan September 1974, Tommy John mengalami cedera di otot sikunya. Pada saat itu dia adalah pelambung utama di National League, tampaknya ia baik-baik saja dalam perjalanan menuju kemenangan dan timnya sedang menuju ke World Series, ketika ia bertanya kepada kepada ahli bedahnya apakah ia punya kesempatan untuk menjadi pelambung lagi, ia mendapat jawaban, “Satu diantara seratus.”
Tidak lama setelah operasi, dengan lengan di gips, ia dan istrinya beserta bayi perempuannya pergi ke gereja, Khotbah hari itu adalah mengenai Abraham dan istrinya Sara yang sudah berumur sembilan puluh tahun sebelum mengandung Ishak. John ingat bahwa hamba Tuhan itu menatapnya dan berkata. “Anda tahu, bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Itulah yang perlu didengar oleh John untuk mendorongnya agar ia percaya ia bisa bermain bisbol lagi. Enam belas Minggu kemudian, gips itu dilepas dan John memulai terapi setiap harinya. Kesembuhan berlangsung sedikit demi sedikit. Adalah hari yang sangat luar biasa ketika ia akhirnya dapat membengkokkan jari kelingkingnya untuk menyentuh ibu jarinya. Akhirnya, setelah satu setengah tahun menderita dan harus bekerja keras, tiba harinya dimana Tommy John kembali bermain. Ia bermain jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya, dan akhirnya ia bertanding dalam World Series.

Elisa memilih terus berjuang ditengah olok-olok nabi-nabi dari Yerikho, dan hasilnya adalah urapan dobel porsi, perbuatan-perbuatan besar, Mujizat-Mujizat yang mencengangkan telah dibuat oleh Elisa. Sedangkan nabi-nabi dari Yerikho yang tinggal dalam kenikmatan dan kenyamanan berbalik sujud sampai ketanah dihadapkan Elisa. Godaan dan tantangan adalah hal yang selalu dihadapkan pada orang-orang yang ingin maju dan berhasil. Menyerah atau terus berjuang adalah pilihan yang ada pada kita, ini adalah saatnya kita terus berjuang, mengalahkan segala godaan dan tantangan, ada berkat yang dobel porsi yang Tuhan sediakan, ada perkara-perkara besar yang Tuhan rancang untuk kita lakukan, Tuhan akan lipat gandakan talenta kita, Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Orang SUKSES adalah orang yang terus berjuang maju dengan MELAWAN GODAAN dan MENGHADAPI TANTANGAN.

APLIKASI
1. Coba koreksi kehidupan Anda, apakah Anda merasa sudah benar-benar berjuang untuk mau ?

2. Ap[a buah yang Anda terima dari perjuangan Anda tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa bersamaMu kami mau menjadi sukses. Kami mau berjuang melawan setiap godaan dan tantangan. Amin