Terus-Menerus Merenungkan Firman Tuhan

RHEMA HARI INI
Amsal 4:6 “Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya.”

Seorang dokter Yahudi bernama Boris Kornfeld dipenjara di Siberia. Disana ia bekerja sebagai dokter bedah, menangani baik staf maupun tahanan yang ada di penjara itu. Ia berkenalan dengan seorang Kristen yang namanya tidak dikenal, akan tetapi Imannya dan kebiasaannya menghafalkan Doa Bapa Kami menggerakkan hati Dr. Kornfeld. Suatu hari sementara mengoperasi pembuluh arteri seorang penjaga yang tersayat, Dr. Kornfeld tergoda untuk menjahit pembuluh arteri itu menjadi rapat, sehingga si penjaga akan mati karena pendarahan di dalam tubuh setelah beberapa saat. Kekerasan yang timbul dalam hatinya membuatnya terkejut, dan ia mendapati hatinya berkata, “Ampunilah kami seperti kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami.” Saat itu juga ia membatalkan niat jahatnya itu. Setelah kejadian itu, ia menolak untuk menaati berbagai aturan penjara yang tidak manusiawi dan imoral, ia tahu bahwa pemberontakanya itu akan membuat hidupnya berada dalam bahaya. Suatu sore ia memeriksa seorang pasien yang telah menjalani operasi kanker, di mata pasien itu ia melihat kesengsaraan batin yang dalam dan menggerakkan hatinya, kepada pasien itu ia menceritakan seluruh kisah hidupnya, termasuk mengakui imannya yang selama ini ia rahasiakan. Malam itu Dr. Kornfeld dibunuh ketika ia sedang tidur, namun rahasia kesaksiannya tidak sia-sia, pasien yang mendengar kesaksiannya akhirnya percaya Tuhan Yesus. Ia bertahan didalam penjara itu dan kemudian menceritakan ke seluruh dunia mengenai kehidupan didalam Gulag (Kerja paksa Uni Soviet). Pasien itu bernama Aleksandr Solzhenitsyn (Novelis, Dramawan dan sejarahwan Rusia dan Soviet peraih hadiah Nobel bidang sastra tahun 1970). Saat Dr. Kornfeld mendengar dan sering mendengar Doa Bapa Kami, secara tidak sadar Roh Kudus mulai tinggal dalam hatinya dan ada saatnya Roh itu bermanifestasi, dan mendatangkan berkat dalam hidupnya. Keselamatan kekal menjadi bagiannya.

Saat ini, mari kita kembali mengisi hati kita dengan Firman Tuhan, menyimpan, merenungkan siang dan malam, jangan pernah berhenti sampai kita mengalami terobosan yang luar biasa. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita terus-menerus menyimpan dan merenungkan FIRMAN TUHAN dalam hati kita, maka kita akan mendapatkan HIKMAT TUHAN yang akan membuat kita mengalami terobosan yang luar biasa!

APLIKASI
1. Apakah Firman Tuhan sudah ada dalam hari-hari anda, coba anda teliti kembali ?
2. Berapa ayat atau pasal yang dapat anda renungkan sebagai orang yang percaya pada Firman itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan karena pengajaranMu menyadarkan kami untuk terus merenungkan FirmanMu. Kami mau terus lakukan itu dan kami percaya HIKMAT-Mu akan ters-menerus turun atas kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 46-48
Matius Pasal 13 ayat 1-30