Terus Pegang Pengharapan Kita

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Samuel 30-31
Lukas 13:23-35

BACAAN HARI INI

Ibrani 10:32-39

RHEMA HARI INI

Ibrani 10:35-36 Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

Seluruh anggota tim football Shiloh Christian Academy tertawa lepas. Pelatih mereka baru saja menantang kapten tim mereka, Brock, untuk merangkak melintasi lapangan sejauh 48 meter. Ia bahkan diminta untuk menggendong salah seorang temannya di punggungnya. Tidak ada seorang pun, bahkan Brock sendiri, yang percaya ia sanggup melakukannya. Namun ia menerima tantangan itu, ditambah dengan mata yang ditutupi selembar kain hitam. Dengan mata tertutup, Brock tidak tahu sudah seberapa jauh ia merangkak. Ia hanya bisa merasakan tangan dan kakinya mulai sakit, sampai-sampai seperti terbakar. Beberapa kali ia berteriak dan ingin menyerah, tetapi pelatihnya terus berseru di dekat telinganya untuk terus bergerak maju. Sampai akhirnya sang pelatih berhenti bersuara dan ia pun terjatuh karena kelelahan. Namun, ketika sang pelatih membuka penutup matanya, Brock melihat bahwa ia telah berada di tepi lapangan. Ia berhasil menaklukkan kemustahilan yang semua orang pikirkan!

Sepotong adegan dari film “Facing the Giants” ini mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah. Sesulit apa pun keadaan kita, seberat apa pun beban hidup kita, Sang Pelatih Hidup kita tidak pernah meninggalkan sisi kita. Dia selalu ada di dekat kita dan memberikan kita semangat untuk terus maju mengikuti tuntunan-Nya. Bahkan, ketika kita merasa kehilangan seluruh kekuatan kita, Dia siap untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada kita, asal kita sungguh-sungguh percaya kepada-Nya.

Ya, terkadang jawaban yang kita tunggu sudah lebih dekat dari yang kita pikirkan. Kita mungkin tidak bisa melihatnya. Namun kita harus belajar melihat apa yang Tuhan lihat. Jangan lagi katakan bahwa kita tidak sanggup dan ingin menyerah saja. Milikilah mentalitas seorang pemenang dan deklarasikan kemenangan kita. Lipatgandakan iman kita, sampai kita mengalami ledakan iman. Maka, suatu saat kita akan melihat yang terbaik yang sudah Tuhan sediakan bagi kita. (MV.L)

RENUNGAN

Meskipun yang kita HARAPKAN tak kunjung terlihat, JANGAN PERNAH MELEPASKAN KEPERCAYAAN kita.

APLIKASI

1.    Harapan apa yang Anda inginkan terjadi, tetapi tak juga kunjung terlihat tanda-tandanya?
2.    Mengapa Anda tidak boleh sampai melepaskan kepercayaan Anda?
3.    Bagaimana Anda bisa terus meneguhkan iman Anda di tengah-tengah kemustahilan yang Anda rasakan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau tidak pernah meninggalkan kami. Ketika kami lemah, Engkaulah kekuatan kami. Kuatkanlah hati kami, agar kami bisa terus melangkah bersama-Mu, sampai kami tiba di tempat terbaik yang telah Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”