TETAP BISA MENGASIHI DI MASA SULIT

RHEMA HARI INI

Roma 8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?

Seorang anak laki-laki dan kedua saudara perempuannya merasa tertantang, ketika pendeta mereka mengumumkan bahwa akan diadakan persembahan Paskah khusus untuk membantu keluarga miskin. Mereka mengumpulkan uang dengan menjaga bayi, membersihkan rumah tetangga dan melakukan pekerjaan berkebun. Mereka juga membuat tatakan pot untuk dijual. Saat Paskah tiba, mereka telah berhasil mengumpulkan 70 Dollar dan mempersembahkannya ke gereja.

Keesokan harinya, sang pendeta datang ke rumah mereka dengan membawa amplop, dan menyerahkan persembahan Paskah khusus itu kepada mereka. Mereka tertegun, dan baru kali ini merasa kalau mereka itu miskin. Hari Minggu berikutnya, pembicara tamu di gereja mereka adalah seorang misionaris yang menceritakan bahwa uang 100 Dollar akan dapat dipakai membangun atap gereja di Afrika. Anak-anak ini lantas memutuskan untuk memberikan uang persembahan Paskah mereka untuk misi itu. Ketika mendapatkan uang seratus dolar lebih, Sang Misionaris berkata, “Gereja ini sungguh memiliki jemaat yang kaya.”

Disaat kita sedang dalam keadaan baik, memberkati dan mengasihi Tuhan adalah hal yang mudah. Tetapi mampu tetap mengasihi Tuhan dan tetap menjadi berkat di masa sulit, adalah hal yang luar biasa. Rhema hari ini mengajarkan kepada kita untuk belajar memiliki kasih yang segenap hati. Dengan kasih yang segenap hati, kita akan tetap mampu mengasihi sekalipun dalam keadaan sulit. Masalah boleh ada, tubuh kita bisa sakit, seseorang bisa menyakiti dan mengecewakan kita, keadaan boleh menindas dan menganiaya. Tetapi dengan kasih yang segenap hati, kita akan tetap bisa mengasihi Tuhan, pekerjaan-Nya dan juga sesama. Memang bukan hal yang mudah, tetapi Tuhan akan memampukan kita. Roh Kudus yang memberi kekuatan akan menolong kita tetap bisa mengasihi di masa tersulit sekalipun.

RENUNGAN

TANPA KASIH DENGAN SEGENAP HATI, maka akan SULIT untuk kita bisa TETAP MENGASIHI DI MASA SULIT.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda berada di dalam masa-masa sulit? Masa yang bagaimanakah itu?
2. Apa pendapat Anda tentang tetap mengasihi ketika Anda berada dalam masa tersebut?
3. Apa yang memampukan Anda untuk tetap bisa mengasihi di masa sulit?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas cinta dan kebaikan-Mu di segala keadaan bagi kami. Kami mau belajar seperti Engkau Bapa, yang tetap bisa mengasihi di segala musim kehidupan kami. Beri kami hati yang bisa mengasihi dengan segenap, agar hidup kami semakin serupa dengan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!