Tetap Fokus Dan Berjaga-Jaga

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 15 November 2016

BACAAN HARI INI

Yohanes 10:10-28

RHEMA HARI INI

Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Tanpa mengecilkan esensi dari seorang wanita, kebanyakan dari mereka senang sekali ketika berbelanja atau sekadar berjalan-jalan di mall ataupun supermarket. Apalagi jika melihat tulisan “DISCOUNT UP TO 70%”. Jika tujuan semula pergi ke mall atau supermarket adalah hanya untuk mencari kebutuhan dapur, tetapi karena banyaknya godaan di tengah jalan, ketika pulang, barang-barang yang terbeli lebih dari yang ada di catatan belanja. Bahkan ada juga yang sampai lupa membeli barang yang seharusnya dibeli karena keasyikan melihat barang lain. Sampai ada yang berkata, “Ibu kalau mau beli cabai di supermarket, semua dibeli kecuali cabai!”

Itulah gambaran dari kehidupan kita semua. Mungkin Anda memulai start dengan baik. Taat melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan, persepuluhan, setia pada semua yang Tuhan percayakan untuk Anda lakukan, menjadi anak Tuhan yang baik, dan lain sebaginya. Namun di tengah jalan, Anda mulai melihat ke kanan dan ke kiri. Teman Anda hidupnya kelihatan lebih luar biasa padahal tidak pernah persepuluhan. Tetangga Anda tidak perlu repot datang kelompok sel setiap minggunya, tetapi usahanya malah semakin berkembang. Sebelah kiri Anda tidak jujur saat memberikan laporan keuangan di kantor dan tidak pernah ke gereja, tetapi hidupnya aman-aman saja. Jika Anda tidak menjaga hati, Anda bisa saja mulai terpengaruh dan kehilangan fokus. Jika demikian, sangat mungkin Anda melangkah keluar, menjauh perlahan-lahan dan tiba-tiba Anda mendapati diri Anda kehilangan arah tujuan.

Iblis akan selalu mencari cara supaya Anda tidak lagi fokus dengan kehendak Tuhan dan visi yang sudah Tuhan taruh dalam hidup Anda. Iblis akan memakai kekhawatiran, tawaran yang kelihatan lebih menarik, dan hidup yang jauh lebih mudah untuk membuat Anda mulai menjauh dari apa yang semula sudah Anda lakukan. Jangan mau tertipu oleh iblis. Percayalah bahwa sesulit apa pun tantangan yang ada, jika yang Anda perjuangkan adalah “jalan Tuhan,” cepat atau lambat Anda akan sampai kepada hidup yang berkelimpahan. Itulah janji-Nya. Haleluya!

RENUNGAN

JAGALAH FOKUS kita kepada TUHAN SANG GEMBALA AGUNG kita, maka kita tidak akan kehilangan ARAH DAN TUJUAN HIDUP kita.

APLIKASI

  1. Adakah hal-hal mengganggu pikiran Anda yang membuat Anda kehilangan fokus hidup? Jika ada, bawalah ke hadapan Tuhan dan ceritakanlah tentang hal itu kepada-Nya!
  2. Ingatlah kembali perhemaan atau janji Tuhan yang pernah Anda terima yang bisa menguatkan Anda. Tuliskan dan ucapkanlah berulang kali supaya perhemaan itu kembali menguasai hati dan pikiran Anda!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, berikan aku kekuatan untuk terus melangkah mengikuti Engkau dengan mata yang tertuju kepada Pribadi dan janji-Mu saja. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Samuel 9-12