TETAPLAH MEMILIH UNTUK TAAT

RHEMA HARI INI

Lukas 1 : 38 Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

“Besok aku ulang tahun tapi tak ada satu orang pun di rumah ini yang peduli padaku, mereka sibuk dengan urusan mereka masing-masing.” Lita terus mengeluh dan menggerutu. Ketika masuk kamar dan akan beristirahat, Lita menemukan sepucuk surat tepat berada di depan pintu kamarnya dan dalam surat tersebut bertuliskan agar besok pagi jam 8 Lita datang ke suatu tempat.

Keesokan harinya Lita pun mendatangi tempat yang ditunjukkan. Betapa kagetnya ia ternyata tempat itu seperti pegunungan yang terjal. Ada beberapa panduan yang ditempel di pepohonan yang ada. Awalnya Lita ragu namun ia tetap taat berjalan mengikuti setiap petunjuk itu. Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 10 menit, Lita pun melihat ada sebuah air terjun yang begitu indah dan di sana berkumpul semua anggota keluarga yang sudah menunggu Lita untuk merayakan ulang tahun Lita hari itu. Betapa bahagia dan sukacitanya Lita!

Seringkali diantara kita sering meragukan apa yang Tuhan perintahkan, ada begitu banyak alasan yang kita sampaikan untuk tidak taat. Kisah sederhana diatas memberi gambaran dalam benak kita, bahwa Tuhan kita pun juga sama, Tuhan sudah menyiapkan hal-hal yang besar bagi setiap kita ketika kita mau belajar taat melakukan setiap rhema, perintah dan ketetapan Tuhan. Sekalipun secara manusia aneh, mustahil dan susah dipahami namun belajarlah seperti Maria yang berkata “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”

RENUNGAN

Sekalipun ANEH, MUSTAHIL dan SULIT DIPAHAMI, tetaplah memilih untuk TAAT pada perintah Tuhan.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda merasa aneh dengan rhema atau perintah Tuhan? Rhema apakah itu?
2. Apa yang Anda lakukan ketika Anda merasa aneh atau ragu dengan apa yang Tuhan perintahkan?
3. Uji hati, seberapa besar komitmen Anda untuk tetap taat dengan apa yang Tuhan perintahkan?

DOA UNTUK HARI INI:

Bapa, kami senantiasa rindu taat melakukan apa yang Kau mau. Meskipun secara manusia kami merasa itu mustahil tapi kami belajar taat melakukannya sebab kami tahu Engkau senantiasa merancangkan hari depan penuh harapan bagi setiap kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!