Tetaplah Setia Dalam Perkara Kecil

BACAAN HARI INI
Lukas 16:10-18

RHEMA HARI INI
Lukas 16:10 “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Atmosfir kegerakan Tuhan sangat terasa terjadi di gereja kita. Suatu pendengaran dan penglihatan yang sama, disaksikan oleh 2 pelayan Tuhan di tempat dan waktu yang berbeda. Suara barisan tentara Allah yang berderap-derap serta penglihatan jiwa-jiwa yang berbondong-bondong datang ke rumah Tuhan. Ini adalah tanda dan peneguhan dari Tuhan bahwa sekaranglah waktunya kegerakan Tuhan yang terbesar sedang dinyatakan. Dibutuhkan sangat banyak sekali pekerja-pekerja di ladang Tuhan. Saat ini Tuhan sedang bangkitkan suatu laskar yang besar untuk menjadi pembawa lawatan terbesar di akhir jaman. Tidak hanya di satu kota, tetapi di seluruh kota di Indonesia bahkan di bangsa-bangsa, Tuhan akan bangkitkan generasi pembawa lawatan terbesar diakhir jaman, para pengukir sejarah, pembesar-pembesar Kerajaan Allah yang akan memimpin barisan tentara Allah untuk bangkit dan bergerak, menuai jiwa-jiwa yang tak terhitung jumlahnya.

Setiap kita pasti sangat ingin dan sangat rindu menjadi umat pilihan Tuhan yang diurapinya untuk menjadi jendral-jendral Allah yang gagah perkasa. Yang akan diutus untuk membawa lawatan terbesar di akhir jaman. Namun sebelum momentum tersebut terlewatkan, mari kita mulai sungguh-sungguh mempersiapkan diri, menguduskan diri kita sesegera mungkin. Agar, ketika Tuhan bergerak menghampiri kita, Ia temukan yang berkenan kepada-Nya. Bukan menjadi orang yang kelewatan kereta kegerakan Tuhan.

Mulailah menguduskan diri kita dari hal yang paling dasar, yaitu soal uang. Karena firman Tuhan berkata akar dari segala kejahatan adalah cinta akan uang. Jadi mari kita mulai menguduskan hati kita soal keuangan. Dimulai dari hal kecil yaitu persepuluhan. Setialah mengembalikan persepuluhan, meski hanya sedikit. Sebab ketika kita setia dan bisa dipercaya dalam hal kecil, kita akan dipercayakan yang besar. Tuhan tidak akan menutup mata, Dia melihat dari tempat-Nya yang kudus, siapa yang setia menjalankan ketetapan-Nya dan mempermuliakan-Nya dengan harta yang dimiliki. Bagi mereka, Tuhan pasti akan menepati janji-Nya untuk memberkati dan menjadikan mereka terang keuangan.

RENUNGAN
SETIALAH mengembalikan PERSEPULUHAN meski hanya sedikit, sebab ketika kita SETIA DALAM HAL KECIL, kita akan DIPERCAYAKAN YANG BESAR.

APLIKASI
1. Mengapa kesetiaan dalam mengembalikan persepuluhan begitu penting di mata Tuhan?
2. Masihkah ada motivasi yang perlu Anda luruskan dalam mengembalikan persepuluhan?
3. Apa dampak yang Anda rasakan ketika Anda setia dalam hal persepuluhan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih atas kemuliaan yang luarbiasa yang engkau nyatakan atas kami hari-hari ini. Kami tidak mau kelewatan kereta kegerakan-Mu, Tuhan. Kami mau bangkit menjadi terang, memuliakan Tuhan dengan harta dan hidup kami, dimulai dari persepuluhan. Kami percaya ketaatan kami akan membawa terobosan besar bagi pekerjaan Tuhan di akhir jaman. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.