The Author And The Finisher

BACAAN HARI INI
2 Timotius 4:1-8

RHEMA HARI INI
2 Timotius 4:7a “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik,…”

Pasukan SAS (Special Air Service) merupakan salah satu unit dari tentara Britania Raya yang telah menjadi percontohan bagi pasukan khusus di seluruh dunia. Pasukan SAS memiliki kualitas luar biasa yang sudah diuji sejak proses perekrutan. Dari banyaknya kandidat yang melamar untuk bergabung, hanya 10% yang berhasil lolos. Seorang calon pasukan SAS harus menempuh ujian ketahanan fisik, dimana mereka harus mampu bertahan ditengah cuaca dingin yang ekstrim, uijan mental, ujian keberanian, ujian perang, dan berbagai ujian sulit lainnya. Ujian yang paling sulit adalah ujian menghadapi ancaman. Jika mereka tertangkap oleh musuh, mereka tidak boleh membuka rahasia negara meskipun diancam untuk dibunuh. Keberanian mereka diuji untuk siap mati dalam tugas yang mereka emban.

Alkitab menyebut kita sebagai prajurit Kristus. Ada 5 ujian iman yang Tuhan siapkan bagi prajurit-Nya, yaitu ujian penderitaan, ujian ancaman, ujian kemustahilan, ujian godaan, dan ujian waktu. Alkitab pun memberikan teladan dari pribadi-pribadi yang luar biasa, seperti Ayub yang bertahan dalam imannya meskipun kehilangan banyak hal, Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang bertahan dalam iman meskipun menghadapi ancaman hukuman mati, Musa yang bertahan memimpin perjalanan bangsa Israel menuju Tanah Perjanjian meskipun menghadapi berbagai macam kemustahilan, dan masih banyak contoh lainnya.

Ujian iman apa yang sedang Anda alami? Ingatlah bahwa Tuhan kita adalah The Author and The Finisher. Ia yang memulai, Ia juga yang akan menyelesaikan. Ia pun selalu memberi anugerah untuk setiap prajurit-Nya untuk menyelesaikannya. Marilah kita sebagai prajurit Kristus yang dikasihi-Nya memiliki iman untuk menyelesaikan yang kita mulai, karena selalu ada anugerah dari Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tuhan tidak hanya memberi anugerah untuk memulai sesuatu, Ia juga memberi ANUGERAH UNTUK MENYELESAIKANNYA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa selalu ada anugerah Tuhan untuk menyelesaikan apa yang sudah Anda mulai ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur bahwa hari ini kami diteguhkan bahwa selalu ada anugerah-Mu untuk menyelesaikan apa yang sudah kami mulai.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 28-29
Efesus 1