The Power Of Character

BACAAN HARI INI
Kejadian 39:1-23

RHEMA HARI INI
Kejadian 39:8-9 Tetapi Yusuf menolak dan berkata kepada istri tuannya itu: “Dengan bantuanku tuanku itu tidak lagi mengatur apa yang ada di rumah ini dan ia telah menyerahkan segala miliknya pada kekuasaanku, bahkan di rumah ini ia tidak lebih besar kuasanya daripadaku, dan tiada yang tidak diserahkannya kepadaku selain daripada engkau, sebab engkau istrinya. Bagaimanakah mungkin aku melakukan kejahatan yang besar ini dan berbuat dosa terhadap Allah?

Pada tahun 1923, Herman Krannert dipanggil ke Chicago untuk makan siang dengan presiden perusahaannya. Sementara mereka sedang makan, presiden berkata, “Herman, kami akan mempromosikanmu. Kau akan menjadi anggota dewan direktur yang baru.” Mendengar itu, Herman hanya bisa terpana karena hal itu tidak pernah disangkanya. “Namun, sebagai anggota dewan direktur, kau hanya boleh melakukan apa yang saya perintahkan.” Herman terkejut dan kecewa. “Saya tidak akan menjadi boneka siapapun di dewan direktur. Bukan itu saja, tetapi saya tidak bisa bekerja untuk perusahaan yang menuntut hal semacam itu. Mohon maaf, Pak, saya memutuskan untuk keluar.”

Keluarga Herman yang mendengar ceritanya mendukung keputusan Herman untuk berhenti bekerja. Namun, bukan rahasia lagi bahwa ia kini menjadi pengangguran. Empat hari setelahnya, 6 eksekutif senior dari perusahaannya bekerja dulu datang berkunjung. “Herman, kami sudah dengar apa yang terjadi tempo hari. Itu hal paling hebat yang pernah kami dengar. Kami pun sudah lelah menjadi boneka. Akhirnya kami putuskan untuk berhenti dan kami mau bekerja untukmu.”

“Bagaimana caranya?” tanya Herman kebingungan. “Saya bahkan tidak punya pekerjaan.”

Malam itu mereka bertujuh berdiskusi bersama. Malam itu menjadi saksi terbentuknya Inland Container Corporation, sebuah perusahaan sukses yang lahir dari 7 orang yang memiliki integritas.

***

Banyak hal terjadi dalam hidup seseorang sangat ditentukan oleh karakter yang ia miliki. Karakter tersebut juga menentukan masa depan dan penggenapan janji Tuhan. Oleh karena itu, tetap pegang teguh Firman Tuhan supaya kita mengerti karakter-karakter seperti apa yang Tuhan inginkan untuk kita miliki dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Apa yang terjadi dalam hidup seseorang BANYAK DITENTUKAN oleh karakternya.

APLIKASI
 Buatlah daftar karakter-karakter yang Anda miliki yang ingin Anda ubah.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajar kami untuk meneladani karakter-Mu sehingga kami selalu berkenan kepada-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 13-15
Kisah Para Rasul 27:27-44