TIDAK ADA BATAS BILA BERSAMA DENGAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

1 Yohanes 4:4b sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Smith Wigglesworth adalah seorang hamba Tuhan yang sangat dikenal dengan kuasa dan mujizat-mujizat yang luar biasa dalam pelayanannya. Smith berkata bahwa yang paling penting baginya adalah KEPENUHAN ROH KUDUS yang terus menerus sampai meluber. Ia akan terus berdoa, menyembah, berbahasa roh dan merenungkan firman Tuhan sampai dia merasa meluap-luap dan melimpah-limpah dengan Roh Kudus. “Saya harus kepenuhan Roh Kudus sampai saya bisa menangkap api itu dalam roh! Tanpa api itu, tidak ada yang akan terjadi. Tapi kalau kita bisa menangkap api itu, maka mujizat pasti terjadi!” Begitu Smith mendapatkan api itu, maka ia akan segera melepaskannya. Saat itulah Roh Kudus akan beraksi. Kuasa dan mujizat Tuhan akan bermanifestasi dengan dahsyat dan keajaiban-keajaiban akan terjadi.

Selain Smith, ada Kathryn Kuhlman. Seorang wanita yang diurapi dan dipakai Tuhan secara luarbiasa untuk melakukan mujizat-mujizat yang sangat spektakuler. Kathryn berkata bahwa sebelum ia mulai berdoa untuk orang sakit, ia akan terlebih dahulu menunggu kehadiran satu sosok PRIBADI, yaitu Roh Kudus. Sebelum Pribadi itu berkenan memanifestasikan hadirat-Nya, maka tidak akan terjadi sesuatu apapun. Itu sebabnya Kathryn akan berdoa dan menyembah Tuhan sampai ia merasakan di satu titik, Roh Kudus menyatakan hadirat-Nya. Barulah setelah itu ia akan mendoakan orang sakit. Kuasa Roh Kudus mengalir dengan dahsyat melalui doa-doanya dan mijizat demi mujizat pun terjadi.

Dari 2 hamba Tuhan yang dipakai luar biasa ini, kita bisa melihat betapa hebatnya kuasa Roh Kudus. Kita memang terbatas, kita memang penuh kelemahan. Namun ketika kita meminta pengurapan dan Roh Kudus memenuhi kita, maka kita akan dibuat-Nya menjadi tidak terbatas. Seiring dengan kepenuhan Roh Kudus mendominasi hidup kita, demikian pula kapasitas berbuah lebat yang kita miliki, akan semakin diperbesar. Selalu berbuah lebat di semua musim dan hidup kita akan berjalan dari kemuliaan pada kemuliaan berikutnya yang semakin besar.

RENUNGAN:

Saat ROH KUDUS yang TIDAK TERBATAS memenuhi kita, maka kita pun akan dibuat-Nya menjadi TIDAK TERBATAS.

APLIKASI:

1. Apa yang menjadi keterbatasan Anda saat ini?
2. Sudahkah Anda mencoba menakklukkan keterbatasan itu? Dengan cara apakah?
3. Apa yang terjadi dengan keterbatasan Anda ketika Roh Kudus yang tak terbatas memenuhi hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Roh Kudus, penuhilah kami dengan urapan-Mu, sehingga kami yang terbatas bisa Engkau pakai tanpa batas dan berbuat lebat bagi kemuliaan nama Tuhan. Terimakasih Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!