TIDAK ADA YANG BISA MEMISAHKAN KITA DARI KASIH KRISTUS

RHEMA HARI INI

Roma 8:38-39 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Kisah hidup atlit lari pemegang medali emas Olimpiade, Eric Liddell yang juga seorang penginjil, telah menarik perhatian dunia akan komitmen dan cintanya kepada Kristus. Kisahnya di abadikan dalam sebuah film berjudul “Chairots of Fire” yang memenangkan empat piala Oscar. Eric berkata bahwa ia mengenal 2 tuan dalam hidupnya. Sebagai atlit ia mempunyai tuan yang menjanjikan ketenaran, kemenangan, uang dan kehormatan. Sebagai penginjil, ia punya tuan Sorgawi yang menjanjikan kehidupan kekal, damai sejahtera dan kasih. Tetapi Eric mengutamakan dan mengasihi tuan sorgawinya, yaitu Yesus Kristus, diatas segalanya.

Hal ini dibuktikannya, ketika dalam Olimpiade 1924 di Paris, Eric mendapat kabar bahwa lomba lari 100 meter akan diadakan pada hari Minggu. Ia membatalkan keikutsertaannya karena hari itu bersamaan dengan hari Sabat dan justru memilih untuk berkotbah di sebuah gereja di Paris. Bujukan dari ratu Inggris pun tidak menggoyahkannya. Alhasil Eric mendapat cemoohan dari masyarakat Inggris, bahkan di juluki penghianat bangsa. Senin keesokan harinya, Eric kembali mengikuti ajang Olimpiade. Ia berhasil meraih medali emas pada lomba lari 400 meter. Nomor lari yang jauh lebih panjang dan sebenarnya bukan merupakan spesialisasinya namun justru ia menangkan.

Kisah Eric Liddel yang mengasihi Tuhan dengan segenap ini bisa menjadi teladan bagi kita. Jika kita juga mengasihi Tuhan dengan segenap, maka keadaan apapun tidak akan bisa memisahkan kita dari kasih Kristus. Baik itu masalah, sakit penyakit, kekecewaan bahkan penindasan dan aniaya. Kita akan tetap mengasihi Tuhan sekalipun di dalam badai. Tuhan yang melihat pasti tidak akan tinggal diam. Badai akan dibuat-Nya tenang dan kita akan melihat kemenangan dan mujizat besar terjadi dalam hidup kita. Amen.

RENUNGAN

Hanya kasih DENGAN SEGENAP HATI yang membuat kita TIDAK BISA DIPISAHKAN DARI KASIH KRISTUS.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah mengasihi Tuhan dengan segenap? Jika belum, apakah penyebabnya?
2. Bukti apakah yang menunjukkan bahwa Anda mengasihi Tuhan dengan segenap dan tidak bisa dipisahkan dari kasih-Nya?
3. Apa komitmen Anda untuk terus mengasihi Tuhan dengan segenap hati?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ampuni kami yang belum benar-benar mengasihi-Mu dengan segenap hati dan justru lebih mengasihi dunia. Ingatkan kami Tuhan, bahwa mengasihi-Mu dengan segenap adalah sumber dari semua kebaikan yang telah dan akan kami terima. Biarlah tidak ada satupun di dunia ini yang bisa memisahkan kami dari kasih-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!