TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BERSAMA ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 30-31
Yohanes 18:1-18

RHEMA HARI INI
Yeremia 32:27 “Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?

Mempunyai komorbid, atau penyakit bawaan, menjadikan ibunda dari drg. Ricky Backer termasuk pasien COVID-19 yang sulit, bahkan mustahil, untuk bisa survive. Belum lagi usianya yang sudah mencapai 70 tahun, sehingga daftar kemustahilan itu semakin bertambah. Namun, ketika Roh Kudus bekerja di ruang isolasi rumah sakit, tempat ibunda drg. Ricky terus masuk dalam hadirat Tuhan dengan dibantu oleh siaran Pondok Daud online gereja kita, maka yang mustahil itu bisa dibuat menjadi mungkin. Roh Kudus mengubahkan kegalauan menjadi sukacita, ketakutan menjadi iman terhadap kuasa Tuhan, sehingga mujizat kesembuhan pun terjadi atas beliau. Apa yang dikatakan manusia sebagai sesuatu yang mustahil, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Di dalam tangan Tuhanlah, terdapat kuasa untuk menjadikan yang tidak ada menjadi ada, yang tidak mungkin menjadi bisa terjadi. Ketika kita mengizinkan Roh Allah sendiri bekerja dalam hidup kita, maka kita sebagai manusia yang terbatas ini akan dimampukan untuk melakukan serta mengalami hal-hal yang di luar batas kemampuan manusia.

Hari ini, ambilah komitmen untuk mengandalkan Roh Kudus dalam seluruh aspek hidup kita. Tanpa Roh Kudus, kita akan menjadi manusia yang serba terbatas dan sering kali menemui jalan buntu dalam kehidupan. Namun bersama Roh Kudus, tidak ada lagi yang namanya jalan buntu. Bersama Roh Kudus selalu ada jalan terbuka, sebab Roh Kudus akan memberikan hikmat dan kuasa kepada kita untuk bisa menjadi pemenang di setiap musim hidup kita.

RENUNGAN
Roh Kudus MAMPU melakukan hal yang sangat MUSTAHIL sekalipun.

APLIKASI
1. Roh Kudus adalah Pribadi yang sanggup melakukan segala hal yang mustahil, hal mustahil apa dalam hidup Anda yang sudah Roh Kudus kerjakan?
2. Hal apakah yang masih membuat Anda terkadang sulit untuk sepenuhnya mengandalkan Roh Kudus atas segala hal dalam hidup Anda?
3. Apakah yang menjadi komitmen Anda untuk terus berjalan dalam hikmat dan tuntunan Roh Kudus, sehingga setiap visi besar Tuhan digenapi atas hidup Anda? Renungkan dan tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami sungguh mengucap syukur karena Engkau telah memberikan Roh-Mu untuk tinggal bersama-sama dengan kami, sehingga melalui Roh Kudus, kami beroleh hikmat dan tuntunan yang membuat kami bisa melakukan segala hal yang mustahil bersama dengan-Mu. Kami mau terus hidup dalam hikmat dan tuntunan-Mu, ya Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”