TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BILA TUHAN YANG MENYOKONG

RHEMA HARI INI

Yeremia 32:27 “Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?

Dr. Bertrand Piccard merupakan seorang psikiatris dan balonis asal Swiss. Tumbuh dalam sebuah keluarga balonis dan penjelajah dasar laut, Bertrand selalu terpesona dengan penerbangan. Ia berhasil mengelilingi dunia menggunakan balon gas untuk pertama kalinya di tahun 1999. Bertrand kemudian mencetuskan untuk melakukan hal yang sama dengan memakai pesawat tenaga surya. Proyek ini dijuluki sebagai petualangan manusia terbesar, sebab pada waktu itu belum ditemukan pesawat yang terbang menggunakan tenaga surya. Ia lalu membentuk tim untuk mewujudkan visinya, hingga pada tahun 2015 ia sukses menerbangkan pesawat tenaga surya pertama yang berhasil mengelilingi dunia.

Kunci pencapaian Bertrand yang luar biasa ini adalah visi yang jelas dan memiliki anggota tim yang luar biasa. Jumlahnya tidak banyak tetapi mereka saling mendukung dan menopang. Ia juga memperoleh dukungan finansial dan teknis dari beberapa firma Eropa dan sokongan pengetahuan dari EPFL, sebuah universitas sains dan tehnologi yang terletak di Lausanne, Swiss. Dengan pendukung-pendukung yang kuat seperti ini, Bertrand akhirnya berhasil melakukan apa yang belum pernah dilakukan orang lain sebelumnya.

Ya, backup atau penyokong akan sangat mempengaruhi pencapaian kita. Sayangnya, kita seringkali hanya mengandalkan sesama manusia sebagai penyokong kita. Mungkin kekayaan orang tua, koneksi yang berpengaruh atau teman-teman yang kita anggap mampu membantu kita. Semua hal ini baik. Tetapi kalau kita menjadikan manusia yang terbatas menjadi penyokong hidup kita, maka support yang bisa mereka berikan pun terbatas. Lain cerita jika kita menjadikan Tuhan sebagai penyokong dalam hidup kita. Satu Pribadi yang tidak terbatas, yang dukungan-Nya bisa mengubah segalanya. Membuat yang tidak mungkin jadi mungkin, yang sedikit jadi banyak, yang kecil jadi besar, yang lemah jadi kuat, pintu-pintu yang tertutup bisa terbuka. Ketika Pribadi yang sangat kuat dan tak terbatas ini ada di belakang kita, maka tidak ada sesuatu pun yang mustahil bagi kita.

RENUNGAN

Ketika kita menjadikan TUHAN sebagai PENYOKONG dalam hidup kita, maka TIDAK ADA SESUATU PUN YANG MUSTAHIL bagi kita.

APLIKASI

1. Apa yang merupakan kemustahilan bagi Anda saat ini?
2. Apa yang Anda perlukan untuk menaklukkan kemustahilan?
3. Bagaimana cara Anda untuk menjadikan Tuhan sebagai penyokong dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami buka hati untuk Roh Kudus berkuasa atas kami dan menjadi penyokong dalam setiap proses hidup kami. Kami percaya bersama dengan Roh-Mu yang Kudus, tiada yang mustahil bagi kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!