Tidak Ada Yang Mustahil

BACAAN HARI INI
Markus 9:14-29

RHEMA HARI INI
Markus 9:23 Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

Seorang dosen senior di sebuah sekolah teologi duduk sebangku di sebuah kereta dengan seorang anak Sekolah Minggu. Dosen itu berkata, “Jika engkau bisa memberitahuku apa yang bisa Tuhan kerjakan, aku akan memberimu sebutir apel,” godanya. Setelah berpikir sejenak, anak itu menjawab, “Jika Bapak bisa memberitahuku apa yang tidak bisa Tuhan kerjakan, aku akan memberi Bapak sekeranjang apel!” Jawaban anak Sekolah Minggu itu sangat mengejutkan dan penuh hikmat. Ia tahu betul bahwa Tuhan itu maha kuasa, Tuhan bisa melakukan segala perkara, bahkan hal yang tidak mungkin sekalipun. Tidak ada hal yang tidak bisa Tuhan kerjakan.
Sejujurnya kita tahu bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang penuh kuasa dan bisa melakukan berbagai mujizat. Meski demikian, kita seringkali masih membatasi kuasa Tuhan dengan pikiran kita yang terbatas ini. Kita percaya bahwa Tuhan bisa menyembuhkan sakit kita yang ringan, tapi bagaimana dengan penyakit yang dokter sendiripun sudah angkat tangan? Kita percaya bahwa Tuhan bisa menutup hutang kita yang berkisar pada angka jutaan rupiah, tapi bagaimana kalau hutang kita sudah mencapai milyaran rupiah? Kita percaya bahwa kerikil-kerikil yang ada di depan kita bisa disingkirkan oleh Tuhan, tapi bagaimana kalau yang menghadang kita adalah bongkahan batu yang besar? Dengan cara pandang kita yang seperti itu, kita memandang seolah-olah Tuhan akan angkat tangan jika berurusan dengan sesuatu yang mustahil dan besar. No, our God is a great God! Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.
Dan berita yang lebih luar biasanya adalah, bagi orang percaya juga tidak ada yang mustahil! Mujizat besar bisa kita alami asal kita percaya dan tidak bimbang. Apakah hari ini Anda harus berurusan dengan masalah pelik dan tekanan hidup yang berat? Jangan sampai hal ini membuat iman dan keyakinan kita kepada Tuhan menjadi kendor. Kuatkan dan teguhkan hati kita dan lihatlah bahwa kita memiliki Allah yang berada di atas segala kemustahilan. Sesekali Anda boleh teringat dengan cerita tersebut di atas dan berpikir sederhana, “Hal apakah yang tidak bisa Tuhan kerjakan?”

RENUNGAN
Tidak ada yang MUSTAHIL bagi orang PERCAYA.

APLIKASI
Hal apa yang Anda dapatkan hari ini jika Anda tahu tidak ada yang mustahil bagi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami yakin bahwa apa yang kami minta dalam namaMu pasti terjadi karena tak ada yang mustahil bagi orang percaya. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 13-15