Tidak Cukup Hanya Dengan Visi Dan Iman

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

bca22mei2017

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Senin, 22 Mei 2017

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 1:1-9

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 1:8a Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu

Saat visi dari Tuhan tersingkap, sebagian kita mungkin akan segera melangkah sepenuh iman. Namun, iman sendiri tidak menjamin perjuangan kita serta-merta dapat menerobos segala rintangan dan pencobaan yang menghadang. Kita akan bertemu dengan banyak situasi maupun kondisi yang melemahkan iman kita. Saat itu terjadi, sangat mungkin visi mengabur dan kita tidak lagi yakin dengan apa yang tengah kita jalani.

Sebelum kita merasa telah salah menangkap visi Tuhan, mari amati apa yang Tuhan Yesus katakan sebelum terangkat ke sorga. Saat Dia memberikan amanat kepada para murid-Nya untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia, hal pertama yang Dia lakukan adalah meminta mereka untuk menunggu. Yesus melarang mereka keluar dari Yerusalem sampai Roh Kudus turun ke atas mereka. Meski tidak mengetahui seberapa lama harus menunggu, tetapi para murid menanti dengan taat. Sampai saat yang tepat, ketika orang-orang Yahudi dari segala penjuru memadati Yerusalem untuk perayaan Pentakosta, apa yang Tuhan janjikan pun terjadi. Dalam kepenuhan Roh Kudus, mereka menerima kuasa untuk melakukan perkara-perkara ajaib. Mereka bernubuat, memberitakan Injil dan melakukan tanda-tanda mujizat, sehingga setiap harinya semakin banyak orang dipertobatkan.

Tuhan tidak pernah salah memberikan visi kepada kita. Namun Dia juga memahami bahwa sebesar apa pun visi dan iman yang kita miliki, kita tetaplah manusia biasa dengan banyak keterbatasan. Dia tahu persis kalau kita membutuhkan lebih dari visi dan iman untuk dapat menggenapi tujuan-Nya dalam hidup kita. Seperti para murid, kita membutuhkan Roh Kudus. Saat kita menjadi percaya, Roh Kudus memang telah berdiam di dalam kita, tetapi kita perlu membuka diri lebih lebar lagi bagi-Nya. Biarkan Dia memenuhi keseluruhan diri dan hidup kita. Saat kita bertindak dalam kendali-Nya, maka Kuasa-Nya akan melingkupi visi dan iman kita, membawa kita melampaui semua keterbatasan yang ada. (MV.L)

RENUNGAN

Dengan KEPENUHAN ROH KUDUS, kita akan menerima KUASA yang membuat VISI DAN IMAN yang Tuhan berikan menjadi KENYATAAN

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menerima kepenuhan Roh Kudus untuk menghidupi visi dan iman Anda? Mengapa?
  2. Mengapa Anda perlu mengalami kepenuhan Roh Kudus?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengalami kepenuhan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami menyadari bahwa visi dan iman yang kami miliki tidak cukup untuk membawa kami melangkah lebih jauh dalam rencana-Mu. Kami mau mengalami kepenuhan Roh Kudus dari hari ke hari, agar tujuan-Mu bagi kami terpenuhi, dan melalui kami nama-Mu pun dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”