Tidak Melewatkan Berkat Tuhan

Sabtu, 25 Maret 2017
Renungan Keluarga Allah

BACAAN HARI INI

Pengkotbah 3:1-11

RHEMA HARI INI

Pengkhotbah 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.

Ada sebuah konser yang akan diadakan di sebuah kota. Undangan dan selebaran pun mulai dibagikan. Di selebaran itu tertulis semua informasi seputar pertunjukan dan jam-jam acara yang akan ditampilkan. Terry, seorang anak muda yang sangat ingin menyaksikan pertunjukan itu pun segera mencermati selebaran di tangannya dan memastikan pukul berapa acara yang ingin ia tonton. Namun, di hari pertama ia terlambat dan hanya bisa menonton separuh pertunjukan. Keesokan harinya, hal itu terulang lagi. Bahkan sampai pameran itu usai, Terry selalu tidak bisa datang pada saat yang tepat. Akibatnya, ia kehilangan kesempatan untuk menikmati dan mendapatkan sesuatu secara maksimal dari pertunjukan itu.

Sadarkah Anda bahwa ilustrasi di atas sama dengan yang akan Anda alami jika Anda mengabaikan waktu yang sudah Tuhan tentukan untuk segala sesuatunya? Kapan Anda harus tidur, makan, berolahraga, bekerja dan sebagainya. Sesungguhnya, di jam-jam itulah Tuhan sudah menyediakan berkat-Nya sendiri-sendiri bagi Anda. Misal, sewaktu Anda harus beristirahat, Tuhan sudah mengatur sedemikian rupa sebuah sistem bagi tubuh Anda dan sistem itu HANYA AKAN BEKERJA SAAT ANDA BENAR-BENAR TIDUR. Jadi, ketika Anda tidak mengikuti timing yang sudah Tuhan sediakan, Anda akan kehilangan kesempatan untuk memperoleh berkat bagi kesehatan Anda sendiri. Begitu juga dengan timing-timing lain. Kapan saat terbaik untuk bekerja agar bisa semakin produktif, kapan jam makan yang paling baik, kapan harus berhenti bekerja, dan sebagainya.

Mulai saat ini Anda harus menyadari bahwa segala sesuatu telah Tuhan tentukan dan atur untuk alasan khusus. Untuk kebaikan anak-anak-Nya. Cobalah untuk mulai mengikuti timing Tuhan dan rasakanlah perbedaannya. Anda pasti akan mengalami berkat kesehatan yang luar biasa yang sudah SEHARUSNYA MENJADI MILIK ANDA. Dan kesehatan itu akan membawa dampak yang jauh lebih besar dari yang Anda dapat bayangkan. Kinerja Anda akan menjadi lebih maksimal, Anda akan tambah produktif, jam-jam doa juga akan semakin berkualitas. Anda mau mulai melakukan dan membuktikannya? Mulailah hari ini!

RENUNGAN

Kalau kita mengikuti TIMING TIDUR atau JAM KEHIDUPAN YANG TUHAN TENTUKAN, maka kita akan menikmati KESEHATAN YANG LUAR BIASA

APLIKASI

  1. Coba periksalah kebiasaan Anda, adakah pola hidup Anda yang masih melenceng dari timing yang benar?
  2. Menurut Anda, seberapa perlukah untuk mengikuti timing tidur dan jam kehidupan yang sudah Tuhan tentukan? Mengapa?
  3. Resolusi apa yang dapat Anda buat untuk mulai mengubah pola hidup Anda? Cermatilah perbedaannya setelah beberapa waktu!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih atas segala sesuatu yang sudah Kau sediakan bagi kami supaya kami hidup dalam kelimpahan berkat kesehatan. Berikan kami kekuatan untuk mulai mengikuti timing yang benar itu, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Raja-raja 24-25
2 Taw 36