TIDAK PEDULI DENGAN KESELAMATAN ANGGOTA KELUARGA

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 16:31 Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

Rumah, bukan lagi merupakan tempat yang aman dan nyaman bagi Rita. Sudah setahun belakangan ini, ayah dan ibunya selalu bertengkar. Kondisi rumah yang panas membuat Rita dan kakaknya, Ridwan, lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah. Rita mengisi hari-harinya dengan segudang aktifitas sekolah seperti kursus-kursus dan sejumlah pelayanan untuk menjangkau jiwa. Sedangkan Ridwan justru terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak sehat. Karena mereka berdua memiliki lingkungan pergaulannya masing-masing, lambat laun hubungan mereka berdua tidak lagi dekat seperti dulu.

Suatu hari Rita mendapat kabar bahwa Ridwan meninggal dunia akibat overdosis obat-obatan terlarang. Rita sangat terpukul atas kematian kakaknya. Ia merasa sangat kecewa terhadap dirinya sendiri karena selama ini ia terlalu sibuk menyalahkan kedua orangtuanya, sehingga lalai akan perasaan kakaknya. Ia lupa bahwa bukan dirinya seorang yang menderita, namun juga kakaknya. Pada akhirnya kakaknya harus kehilangan nyawa dan keselamatan. Rita pun menangis dan meminta ampun kepada Tuhan karena ia terlalu fokus dengan pelayanan di luar padahal keluarganya sendiri tidak ia perhatikan.

Melayani jiwa-jiwa yang terhilang tidaklah salah, malah sebaliknya, itu adalah hal yang menyenangkan hati Tuhan. Tetapi jangan sampai kita lupa atau tidak memperhatikan keselamatan anggota keluarga kita sendiri. Justru anggota keluarga kita adalah jiwa-jiwa pertama yang harus kita perjuangkan untuk beroleh anugerah keselamatan. Apabila hari-hari ini kita tidak lagi mempedulikan keselamatan keluarga kita, cek dan koreksi hati kita. Mungkin kita sudah kehilangan rasa memiliki dalam keluarga. Berdoa minta anggur yang baru dari Tuhan, biarlah kasih agape memenuhi hati kita sehingga rasa memiliki itu dapat bersemi kembali. Mintalah hikmat untuk membawa keluarga kita kepada Tuhan. Jangan pernah menyerah untuk berusaha, sebab tak ada hal yang lebih indah selain kita dan keluarga yang kita cintai, bersama-sama masuk dalam kerajaan sorga.

RENUNGAN

Rasa memiliki yang mulai sirna, membuat kita TIDAK LAGI MEMPEDULIKAN KESELAMATAN anggota keluarga kita.

APLIKASI

1. Sudahkah seluruh anggota keluarga Anda menerima keselamatan?
2. Pernahkah Anda merasa tidak peduli lagi pada keselamatan anggota keluarga Anda? Apakah penyebabnya?
3. Apa komitmen Anda untuk terus memperjuangkan keselamatan seluruh anggota keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, ampuni kami apabila selama ini kami kurang mempedulikan keselamatan keluarga kami. Saat ini kami mau berdoa bagi setiap anggota keluarga kami yang masih belum mengenal Engkau. Jamahlah dan lembutkanlah hati mereka. Pakailah kami menjadi alat-Mu untuk membawa mereka datang kepada-Mu dan beroleh anugerah keselamatan dari pada-Mu. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!