Tidak Perlu Menunggu Untuk Mengembalikan Persepuluhan

BACAAN HARI INI
Amsal 11:1-31

RHEMA HARI INI
Amsal 11:24 Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.

Tommy mengintip lagi amplop persepuluhannya untuk kesekian kalinya. Hatinya agak malu dan tidak enak karena persembahannya sangat tidak seberapa. “Bisa buat apa ya uang segini?” demikian pikir Tommy. Tapi ia memantapkan hatinya dan menutup amplop persepuluhannya lalu memasukkan ke dalam kotak persembahan. “Untung tidak usah tulis nama”, pikir Tommy lagi, “kalau tidak malu aku.”

Persepuluhan bukanlah soal jumlah, tapi soal ketaatan untuk menghormati otoritas Allah, mengakui semua adalah karena berkat-Nya dan untuk mempermuliakan Allah dengan harta kita. Seberapapun yang kita beri, Tuhan tidak pernah mempermasalahkan. Tuhan hanya memperhitungkan apa yang ada di hati kita dan motivasi kita dalam mengembalikan persepuluhan.

Jika ditanya, kita semua pasti cinta Tuhan dan ingin berbuat sesuatu untuk membalas kasih-Nya. Mungkin kita bingung bagaimana atau dengan apa bisa membalas. Pelayanan kita mungkin belum seberapa baik, kita belum pandai menginjil atau menyelamatkan jiwa. Untuk mendoakan saja, mungkin kita juga belum percaya diri. Ada 1 hal yang PASTI bisa kita kerjakan. Persembahkan sepersepuluh dari penghasilan kita, atau dari berkat yang kita dapat, sebagai sarana untuk mempermuliakan Tuhan. Di tangan pengelola yang ditunjuk Tuhan yaitu gereja lokal kita, persembahan yang kita beri akan digunakan untuk memajukan pekerjaan Tuhan dan memperluas Kerajaan-Nya di muka bumi. Tidak perlu menunggu sampai kita berkelimpahan terlebih dahulu, dimanapun posisi keuangan kita saat ini, kita bisa jadi terang dan berkat keuangan bagi kemuliaan Allah. Kita pun boleh bersukacita karena kita bisa turut ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan dengan apa yang kita miliki.

RENUNGAN
Kita TIDAK PERLU MENUNGGU sampai kelimpahan terlebih dahulu untuk MENGEMBALIKAN PERSEPULUHAN.

APLIKASI
1. Apa yang Anda pikirkan ketika mengembalikan persepuluhan?
2. Setujukah Anda bahwa dengan mengembalikan persepuluhan berarti Anda menyatakan cinta Anda dan kerinduan Anda untuk berbuat sesuatu bagi kemuliaan Tuhan?
3. Apa perasaan Anda setelah mengetahui apa tujuan persembahan persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur Engkau telah memberi kami kesempatan untuk berguna bagi pekerjaan-Mu. Meskipun yang kami persembahkan tidak ada apa-apanya, tapi lihatlah hati kami yang bersuka cita saat memberi. Terimalah Tuhan, persembahan yang tidak seberapa ini, yang datang dari hati yang mengasihi Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.