Tidak Pernah Sama Lagi

RHEMA HARI INI
Yohanes 8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?” 11 Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

Mary adalah seorang gadis kecil yang dilahirkan sedikit berbeda dari anak pada umumnya. Bibirnya sumbing dan salah satu telinganya tuli. Mary tumbuh menjadi gadis kecil yang minder karena teman-temannya suka mengolok-olok bentuk bibirnya, hidungnya serta caranya berbicara. Tentu saja Mary benci dengan keadaan nya. Ia sadar dirinya berbeda dari anak lainnya dan dia merasa yakin tak akan ada seorangpun yang mencintai dan menginginkannya selain keluarganya. Hingga suatu hari, sebuah peristiwa mengubah kehidupan Mary untuk selamanya. Di tahun 50-an, sekolah-sekolah di Amerika biasa melakukan tes pendengaran setiap tahun. Guru membisikkan sesuatu kepada anak-anak dan mereka diminta mengulangi kalimat yang didengarnya itu. Ibu guru membisikan sesuatu di telinga Mary yang normal. Sesuatu yang mengubah hidup Mary selama-lamanya. Ia berkata, “Aku berharap engkau adalah putri kecilku…”

Seperti itulah kekuatan jamahan Tuhan dalam hidup kita. Sekali saja kita menerima jamahan Tuhan, maka hidup kita tidak akan pernah sama lagi. Perempuan berdosa yang kedapatan berbuat zinah dalam ayat yang kita renungkan diatas, sudah membayangkan akan menerima hukuman rajam dari para ahli Taurat. Tetapi apa yang diperbuat oleh Tuhan Yesus? Ia justru mengampuni dosanya, menyuruhnya bertobat dan memerintahkan supaya ia tidak berbuat dosa lagi. Apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus ini justru menggores sangat dalam di dalam hatinya. Ia tidak mungkin bisa melupakan anugerah yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus ini! Inilah jamahan Tuhan atas hidupnya, dan saat itulah hidupnya diubahkan sama sekali! Harapkan jamahan yang seperti itu datang dalam hidup saudara sekarang!

RENUNGAN
Sekali Tuhan MENJAMAH kita, hidup kita TIDAK AKAN PERNAH SAMA LAGI!

APLIKASI
1. Apakah saudara sedang membutuhkan suatu terobosan perubahan nyata dalam hidup saudara?

2. Bagaimana saudara mengimani jamahan Tuhan bisa membuat terobosan dalam hidup saudara?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan, kami percaya ketika jamahan-MU datang atas hidup kami maka hidup kami akan mengalami perubahan yang besar, terobosan yang besar dan anugerah yang besar. Haleluya! Amin.