Tidak Seorangpun Tahu

BACAAN HARI INI
Matius 24:29-36

RHEMA HARI INI
Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”

November 2003, kita pernah dihebohkan dengan berita mengenai Sekte Pondok Nabi, dimana mereka memprediksikan bahwa kiamat akan tejadi pada tanggal 10-November-2003. Setelah mereka melakukan puasa sejak tanggal 7-November-2003 sampai hari itu, tepatnya pukul 15.00 WIB, dan tidak terjadi kiamat seperti yang mereka yakini, maka pihak kepolisian mengevakuasi mereka. Selama beberapa hari itu, 280 orang yang berkumpul di satu tempat itu, menunggu datangnya kiamat sambal menyanyikan lagu pujian serta menari-nari. Karena pihak kepolisian kuatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kemungkinan tindakan nekad bunuh diri secara massal, maka polisi menerobos masuk ke dalam gereja dimana anggota sekte tersebut berkumpul. Setelah dievakuasi, mereka ditangani oleh Crisis Centre Forum Komunikasi Kristen Indonesia (FKKI) Jawa Barat. Para pengikut Sekte Hari Kiamat itu diberi pengertian dan ‘disadarkan’ dari keyakinan yang keliru mengenai akan datangnya Hari Kiamat seperti yang didoktrinkan oleh pemimpin mereka.

Firman Tuhan sudah jelas menyatakan bahwa tidak ada seorangpun yang tahu kapan datangnya hari Tuhan. Maka setiap prediksi-prediksi yang menyebutkan kapan tanggal kedatangan Tuhan yang kedua, bukanlah sesuatu yang bisa kita pegang sebagai sebuah kebenaran. Daripada kita mencari prediksi kapan Tuhan datang, lebih baik kita mempersiapkan diri kita setiap hari seperti seolah-olah Tuhan akan datang hari ini. Ingat, peristiwa kedatangan Tuhan bukanlah sebuah peristiwa yang menakutkan bagi kita yang terus-menerus mempersiapkan diri menyambut kedatangan-Nya, sebaliknya, ini adalah peristiwa yang penuh sukacita dan kemenangan besar. Itu sebabnya, persiapkan diri saudara mulai sekarang. Tidak usah memusingkan diri dengan segala prediksi kapan kedatangan Tuhan. Yang penting kita fokus pada melakukan hal-hal yang menyenangkan hatinya Tuhan dan mendatangkan upah serta mahkota di surga nanti.

RENUNGAN
TIDAK ADA SEORANGPUN YANG TAHU hari dan tanggal peristiwa rapture terjadi, maka jangan percaya dengan prediksi-prediksi tanggal rapture.

APLIKASI
Persiapan apa yang sudah saudara lakukan untuk menyambut kedatangan Tuhan yang kedua ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, tolong kami untuk mempersiapkan diri kami dalam menyambut kedatangan-MU yang kedua kalinya sehingga kami kedapatan sebagai jemaat-Mu yang kudus dan tak bercacat cela di hadapan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 1-3