Tidak Tergoncangkan

BACAAN HARI INI

Mazmur 112:1-10

RHEMA HARI INI

Mazmur 112:8 Hatinya teguh, ia tidak takut, sehingga ia memandang rendah para lawannya.

Dr. Smiley Blanton adalah seorang ahli jiwa kota New York yang sibuk. Ia menyimpan sebuah Alkitab di atas mejanya. Karena agak terkejut melihat hal tersebut, seorang klien bertanya kepadanya, “Apakah Anda, sebagai seorang ahli jiwa, membaca Alkitab?” Dr. Blanton menjawab, “Saya tidak hanya membacanya, tetapi juga mempelajarinya.” Lalu ia menambahkan bahwa jika orang-orang bersedia menyerap pesan yang ada di dalam Alkitab dengan sungguh-sungguh, maka sesungguhnya akan banyak sekali ahli jiwa yang terancam kehilangan pekerjaannya.

Banyak orang di dunia ini yang datang ke gereja, mendengarkan Firman Tuhan, bahkan mungkin juga membaca dan merenungkan Firman. Tetapi berapa banyak orang yang sungguh-sungguh memegang teguh kebenaran Firman Tuhan?

Hanya ketika kita teguh di dalam Firman, maka kita memiliki iman yang tidak tergoncangkan oleh badai masalah sebesar apapun. Kita tidak membutuhkan ahli jiwa, kita tidak membutuhkan pelarian ke berbagai hal yang bisa membuat kita tenang, bahkan kita sebenarnya tidak membutuhkan siapapun atau apapun untuk bisa membuat kita tetap kuat dan tak tergoyahkan. Satu-satunya yang kita butuhkan adalah Firman Tuhan. Ketika kita pegang teguh Firman Tuhan di dalam hidup kita, maka kita pasti memiliki kekuatan yang jauh melampaui kemampuan manusiawi kita, sehingga kita tidak akan tergoncangkan oleh apapun.

Hari ini, ambillah keputusan untuk menjadi pelaku Firman. Firman itu hanya akan kuat tertanam dalam hidup kita jika kita mau melakukannya justru saat tantangan sedang datang dalam hidup kita. Itulah yang akan membuat kita menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan berkemenangan di sepanjang tahun 2016 ini.

RENUNGAN

Ketika kita TEGUH DI DALAM FIRMAN, maka kita memiliki IMAN YANG TAK TERGONCANGKAN.

APLIKASI

Bagaimana Anda akan membangun diri Anda diatas Firman Tuhan sehingga Anda memiliki iman yang tak tergoncangkan?

DOA UNTUK HARI INI

Kami memuji kebesaran-MU Ya Tuhan, Firman-MU ajaib di dalam hidup kami, Firman-MU adalah jawaban bagi semua persoalan hidup kami. Kami rindu selalu hidup di dalam Firman-MU dan Firman-MU hidup di dalam kami. Kami percaya kemenangan demi kemenangan akan menjadi bagian kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 119