Tiga Dimensi Doa

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

yeh2324

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Minggu, 09 April 2017

BACAAN HARI INI

MATIUS 7:7-11

RHEMA HARI INI

Matius 7:7″Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Ada seorang anak yang tumbuh besar dalam asuhan ayahnya. Ketika anak itu masih kanak-kanak, setiap kali ayahnya bepergian, ia meminta oleh-oleh dan hadiah. Beranjak remaja, si anak tahu saat-saat ayahnya sedang lelah, atau sedang ada masalah. Si anak pun berusaha membantu ayahnya dengan caranya. Ia membiarkan ayahnya beristirahat, mencucikan mobil milik ayahnya, dan sebagainya. Walau belum dapat memahami apa yang ayahnya pikirkan dan rasakan, si anak berusaha meringankan beban ayahnya. Waktu berlalu, kini si anak telah menjadi pemuda cerdas. Setiap kali ayahnya ada masalah, ia akan diajak duduk bersama dan mereka pun bertukar pikiran. Dengan demikian, hubungan mereka pun semakin dekat.

Tahukah Anda, si anak yang mengalami masa demi masa dan perubahan demi perubahan dalam hidupnya, dapat menggambarkan hubungan Anda dengan Tuhan. Awalnya sama seperti anak kecil yang senang dengan hadiah dan pemberian ayahnya, dalam hubungan Anda dengan Tuhan, Anda pun pasti mengalami saat-saat yang menjadi fokus Anda adalah diri Anda sendiri. Inilah dimensi ‘meminta’. Namun, Anda tidak bisa selamanya menjadi seperti anak kecil. Anda perlu masuk dan bertumbuh lebih lagi seperti si anak yang beranjak remaja. Ada keinginan untuk melakukan sesuatu untuk Tuhan, bekerja untuk Tuhan. Jika pikiran dan perasaan Anda mulai tertuju pada Tuhan, itu artinya Anda sudah masuk ke dalam ruang kudus Tuhan dan dalam dimensi ‘mencari’. Namun jangan puas ada di dimensi ini. Masuklah lebih dalam lagi ke ruang maha kudus Tuhan, di mana Anda benar-benar mengalami Pribadi-Nya, dekat dengan Pribadi-Nya dan bisa bercakap-cakap dengan-Nya.

Saat Anda terus-menerus berada dekat dengan-Nya, Anda pasti akan mengalami perubahan. Inilah transformasi roh. Inilah yang akan Anda alami jika Anda terus masuk, terus melangkah, dan terus membangun hubungan yang makin dekat dengan Tuhan. Jika hal itu sudah terjadi pada diri Anda, maka terobosan dan urapan yang dasyat pun akan menjadi bagian dalam hidup Anda. Dan nama Tuhan akan semakin dipermuliakan!

RENUNGAN

Masuklah lebih dalam lagi dalam 3 dimensi doa: MEMINTA, MENCARI dan MENGETOK; maka kita akan mengalami TRANSFORMASI ROH yang luar biasa

APLIKASI

  1. Periksalah keadaan diri Anda, ada di dimensi manakah kerohanian Anda saat ini?
  2. Adakah kendala bagi Anda yang menghalangi Anda bertumbuh dalam level dimensi hubungan Anda dengan Tuhan?
  3. Komitmen apa yang dapat Anda buat supaya Anda mengalami perubahan untuk masuk lebih dalam lagi ke dimensi yang berbeda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, bawa kami makin mendekat kepada-Mu, untuk masuk sampai kedalaman yang paling dalam, supaya kami makin hari makin menyenangkan-Mu, mengerti isi hati-Mu dan menjadi sahabat-Mu. Itu kerinduan kami, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”