Tiket Untuk Hidup Berkemenangan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 33-34
Kisah Para Rasul 24

BACAAN HARI INI

Ibrani 11:1-12

RHEMA HARI INI

Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Anda mungkin sering mendengar atau membaca sebuah ilustrasi yang menceritakan sebuah desa yang sudah bertahun-tahun tidak turun hujan. Karena situasi itulah, seisi desa sepakat berkumpul untuk berdoa bersama dan meminta agar Tuhan menurunkan hujan. Pada hari yang ditentukan untuk waktu berdoa, semua orang berkumpul di lapangan desa tersebut. Namun, ada satu pemandangan yang membuat semua orang berfokus pada seorang anak kecil. Ya, Hanya ada satu orang anak yang datang dengan membawa payung. Itulah iman!

Selain ilustrasi di atas, kita juga sering mendapati begitu banyak kisah tentang iman dari tokoh-tokoh Alkitab. Karena iman, Musa bertahan selama 40 tahun di padang gurun, setiap hari hanya memandang padang gurun yang hampa, tanpa tahu kapan akan berakhir. Namun, tanah Kanaan adalah kepastian yang diberikan Tuhan bagi bangsa Israel yang Musa yakini akan sampai kesana. Karena iman juga, Daud yang awalnya hidup sebagai seorang pelarian, yang sehari-hari hidupnya tanpa jaminan, sampai-sampai ia harus minta roti ke Bait Allah. Namun, Daud berakhir menjadi seorang raja yang dikasihi Allah.

Sebagian dari kita saat ini mungkin sedang melalui masa-masa ketika kita dihina, direndahkan, dalam kondisi kekurangan, kegagalan, keterpurukan, atau mengalami stagnasi dalam segala aspek hidup kita. Namun, janganlah kecil hati, karena saat kita memiliki iman, saat itulah kita menarik kuasa Tuhan terjadi atas hidup kita. Sehingga kita mengalami hidup dari kemenangan kepada kemenangan yang gilang-gemilang. Jangan izinkan iblis mengintimidasi kita dan menghancurkan iman kita, karena iblis tahu ketika kita mulai goyah dan kehilangan iman kita, maka hidup kita akan semakin jauh dari kata kemenangan. Tetap kuatkan dan teguhkan hati kita! Tetap percaya bahwa janji Tuhan pasti terjadi dalam hidup kita, sekalipun saat ini kita belum melihatnya. Jangan terus tinggal diam, bangkit dan bergeraklah secara profetik, maka Tuhan akan menerbitkan terang kemuliaan-Nya atas kita.

RENUNGAN

IMAN adalah TIKET KEMENANGAN kita, sebab dengan iman kita akan mengalami KEMENANGAN DEMI KEMENANGAN.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apakah perbedaan yang terjadi pada orang yang memiliki iman yang teguh dengan orang yang kehilangan imannya?
2. Apakah pentingnya kita memiliki iman yang kokoh dalam Tuhan?
3. Bagaimana Anda selama ini? Sudahkah Anda memiliki iman yang kokoh dan teguh dalam Tuhan apapun kondisi yang Anda alami saat ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih untuk renungan hari ini. Kami menerima rhema dan janji-Mu pada tahun ini, bahwa kami pasti mengalami kemenangan dalam hidup kami di tahun ini. Ajar kami untuk bisa tetap teguh dan kuat mempertahankan iman kami untuk bekal kami menjalani hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”