Tinggal Didalam Yesus

RHEMA HARI INI

Yohanes 15:4 “Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.”

Ada sebuah keluarga dengan beberapa orang anak, terjadi perselisihan sehingga pasangan suami isteri tersebut akan bercerai, dan sudah mulai pisah ranjang. Sering terjadi, ketika tiba giliran sang ibu yang bertemu dengan anak-anak, maka ibu ini curhat kepada anak-anak yang masih kecil, masih kanak-kanak. Anak-anak malang ini dipaksa menjadi dewasa oleh keadaan, mereka terpaksa menerima keadaan tersebut. Keadaan memaksa anak-anak malang ini untuk belajar mengerti keadaan orang tuanya. Yang seharusnya orang tualah yang mencoba mengerti keadaan anak-anak dan kemudian membimbingnya ke jalan yang benar dan mempersiapkan hari depan mereka, namun kenyataannya justru terbalik, anak-anak harus belajar mengerti orang tua dan tiada berdaya menerima keadaan itu. Hal yang sama juga terjadi ketika tiba giliran sang ayah, maka anak-anak malang inipun harus belajar memahami keadaan orang tua. Sekali lagi, anak-anak kecil ini harus menerima “takdir” mereka untuk menerima akibat dari perbuatan kedua orang tuanya. Nah, ketika mereka mengikuti suatu retreat maka dijelaskan soal pemulihan, soal mengampuni dan diampuni, dimana Firman Tuhan dengan tegas menyatakan bahwa setiap orang harus rela mengampuni siapapun juga tanpa syarat, tanpa mempersoalkan siapa yang salah, maka Bapa di Surga juga akan mengampuni dia Dan bahwa pasangan suami isteri itu hendaklah saling mengampunI. Puji Tuhan, urapan Roh Kudus bekerja, kedua orang ini sadar, mereka berpelukan dan menangis, mereka saling melepaskan pengampunan, dan tidak jadi bercerai, dan mata anak-anak kecil itu kembali bersinar.

Apakah kita akan berada di dalam hadirat Tuhan atau di luar hadirat Tuhan akan menentukan apakah semuanya bisa terjadi atau tidak ada satupun yang bisa terjadi. Oleh sebab itu orang yang percaya bahwa Yesus ada dalam dirinya maka rohaninya menjadi hidup. Jika kita tinggal di dalam Yesus dan Firman-Nya tinggal di dalam kita maka tidak ada yang mustahil bagi kita. Jika kita tidak membaca/ merenungkan Firman Tuhan, tidak memperkatakan Firman Tuhan dan tidak melakukan Firman Tuhan, artinya kita tidak hidup di dalam Dia.Dalam kisah di atas pemulihan keluarga bisa terjadi ketika Tuhan Yesus hadir dalam keluarga tersebut dan dan firman-Nya tinggal di dalam diri mereka sehingga keluarga tersebut bisa saling mengampuni sebab untuk bisa mengampuni hanya Tuhan Yesus yang mampu mengubah luka yang ada dalam hati menjadi kasih sehingga bisa saling mengampuni. Apapun masalah anda, baik itu masalah keluarga, keuangan, kesehatan, pekerjaan, jodoh maupun masalah lainnya ingatlah jika kita tinggal di dalam Yesus dan firman-Nya tinggal di dalam kita, maka anything can happen dan tidak ada yang mustahil bagi kita. (ABU)

RENUNGAN
Jika kita TINGGAL DIDALAM Yesus dan firman-Nya TINGGAL DIDALAM kita, maka ANYTHING CAN HAPPEN dan TIDAK ADA YANG MUSTAHIL bagi kita !

APLIKASI
1. Menurut anda, apa maksud TINGGAL DIDALAM Yesus dan firman-Nya TINGGAL DIDALAM anda ?
2. Dan apakah anda pribadi sudah tinggal didalam Yesus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapaku yang baik, kami bersyukur karena senantiasa kami terus ada didalam Engkau. Apapun yang terjadi dalam hidup kami, kami percaya tidak ada yang mustahil bagiMu. Amin.