Tinggal Selangkah Lagi

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 21 Agustus 2016

BACAAN HARI INI

Yakobus 1:12-18

RHEMA HARI INI

Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Pernahkah Anda melihat sebuah ilustrasi gambar tentang seorang pria yang sedang menambang emas? Pria itu sudah menambang sekian lama, namun dia tidak menemukan apa-apa. Dan akhirmya memutuskan untuk menghentikan menggali tepat beberapa jengkal di mana emas itu seharusnya ditemukan. Kurang sedikit, lagi, bertahan sedikit lagi, maju sedikit lagi, sabar sedikit lagi, menguatkan hati sedikit lagi, pria itu sudah pasti akan mendapatkan tambang emas yang tak ternilai harganya. Apa yang membuat pria itu menyerah? Mungkin rasa lelah setelah sekian lama menggali namun tanpa hasil. Mungkin pandangan mata jasmaninya yang tidak melihat apa-apa. Mungkin tekanan dari orang lain yang mengatakan bahwa apa yang sedang diusahakannya adalah sia-sia, dan akhirnya imannya runtuh dengan semua tekanan yang dihadapinya.

Seberapa banyak juga orang Kristen yang pernah mengalami hal itu. Ketika sedang mengusahakan sesuatu, awalnya sangat percaya bahwa janji Tuhan ya dan amin. Awalnya imannya utuh. Namun ketika sekian lama berjuang tanpa ada hasil, malah banyak permasalahan terjadi, ditekan oleh atasan, anggota keluarga makin tidak berubah, mendengar perkataan orang lain tentang hal yang buruk, iman Anda mulai kendur dan akhirnya Anda memutuskan mundur, berhenti dan menyerah! Padahal Anda tidak tahu, bahwa mungkin jawaban doa itu sudah ada didepan mata. Tinggal selangkah lagi kemenangan itu terjadi.

Jika saat ini Anda sedang lemah dan rasanya ingin menyerah, ingatkan kepada diri Anda sendiri bahwa Tuhan yang sudah menyertai Anda sampai sekarang ini, Dia juga yang akan menyertai Anda sampai kemenangan terjadi. Janji-Nya tetap, ya dan Amin. Dia hanya sedang memastikan waktunya tepat bagi kemenangan itu terjadi untuk Anda. Mintalah kekuatan dari Tuhan, supaya Anda mampu melewati setiap badai, ujian dan pencobaan yang Anda lalui dalam perjalanan Anda sehingga kelak mahkota itu layak untuk Anda terima.

Hari ini, pastikan iman Anda kembali utuh. Masalah dan tantangan yang terjadi sedang dipakai Tuhan untuk membuat Anda semakin kuat, bukan untuk menghancurkan Anda. Jika Anda seorang direktur dan sedang memilih orang kepercayaan untuk posisi yang tinggi, orang seperti apa yang akan Anda pilh? Pasti yang sudah terbukti tahan uji dalam segala keadaan dan yang bisa Anda percayai, bukan? Begitu juga dengan Tuhan. DIA SEDANG MEMASTIKAN ANDA TAHAN UJI ATAS SEBUAH KEMENANGAN YANG BESAR!!! Karena itu jangan menyerah. Bertahanlah sedikit lagi, majulah selangkah lagi, sabar sedikit lagi, kuatkan hati Anda sedikit lagi. Lihatlah, mahkota kemenangan sudah tersedia bagi Anda!!!

RENUNGAN

Hati yang percaya akan membuat MASALAH besar diubah Tuhan menjadi MAHKOTA besar.

APLIKASI

  1. Apakah saat ini ada hal-hal yang membuat Anda hendak menyerah? Perasaan/pikiran seperti apa yang membuat Anda ingin menyerah?
  2. Berdoalah dan tuliskan komitmen Anda supaya Anda tidak menyerah!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, aku membutuhkan kekuatan-Mu supaya aku bisa terus melangkah dan terus maju dalam segala keadaan yang aku hadapi. Aku percaya janji-Mu ya dan amin. Dan kemenangan sudah Kau sediakan bagiku. Di dalam nama Tuhan Yesus, Amin!

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kejadian 12-15