Tingkap Langit Dibuka

Renungan Keluarga Allah
Rabu, 02 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Maleakhi 3:6-10

RHEMA HARI INI

Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Ibu Joseph F. Smith dikenal sebagai “Janda Smith,” ia adalah janda dari Hyrum Smith, yang mati sebagai martir untuk pekabaran Injil. Suatu hari ia pernah marah kepada seorang petugas penulis persepuluhan di gerejanya, yang mengatakan bahwa, karena kemiskinannya, janda Smith seharusnya tidak perlu membayar persepuluhan.

Mendengar perkataan itu, serta merta janda Smith berkata: “Apakah Anda akan menolak berkat untuk saya? Kalau saya tidak membayar persepuluhan pastilah Tuhan akan menahan berkat-berkat-Nya bagi saya. Saya membayar persepuluhan bukan saja karena ini hukum Allah, tetapi karena saya mengharapkan sebuah berkat dengan melakukannya. Melalui kepatuhan saya terhadap hukum ini dan hukum lainnya, saya mengharapkan kemakmuran, serta mampu memenuhi kebutuhan keluarga saya, sehingga Tuhan dipermuliakan melalui hidup saya.”

Inilah perkataan orang yang sungguh-sungguh mengerti arti dari sebuah persepuluhan. Ketika kita melakukan ketetapan Tuhan dengan mengembalikan persepuluhan, maka sebenarnya kita sedang belajar untuk mentaati dan menomorsatukan Tuhan sehingga sebuah perasaan damai yang melampaui segala akal akan kita terima ketika kita mengembalikan persepuluhan dengan benar. Kita akan menemukan bahwa semua rasa takut tentang keuangan dan pemeliharaan keluarga akan lenyap. Kita akan mengetahui bahwa Allah Bapa sangat mengasihi kita. Bahkan lebih dari semuanya itu, Tuhan pasti menepati janji-Nya dengan membukakan bagi kita tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat-Nya sampai berkelimpahan bagi hidup kita.

Hari ini, buatlah keputusan untuk melakukan apa yang menjadi ketetapan Tuhan yaitu mengembalikan persepuluhan. Percayalah bahwa firman Tuhan itu ‘ya’ dan ‘amin,’ dan Tuhan kita adalah Tuhan yang tidak pernah mengingkari janji-Nya terhadap kita. Hati yang digerakkan oleh kerinduan untuk taat kepada Tuhan pasti akan menggerakkan tangan Tuhan mencurahkan berkat-Nya atas hidup kita.

RENUNGAN

Persembahan PERSEPULUHAN menggerakkan Tuhan untuk MEMBUKAKAN TINGKAT-TINGKAP LANGIT bagi kita.

APLIKASI

Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk taat terhadap ketetapan Tuhan mengenai persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan karena janji Firman-MU YA dan AMIN. Kami percaya bahwa Engkau sanggup menggenapi janji-MU dalam hidup kami. Ajar kami untuk setia dan taat terhadap setiap kehendak dan ketetapan-MU dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 35-36