Tingkatkan Kapasitas Pengurapan Anda

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #4 | Hari #4
Kamis, 28 Januari 2016

BACAAN HARI INI

1 Tawarikh 11: 4-9

RHEMA HARI INI

1 Tawarikh 11:9 Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN semesta alam menyertainya.

Ada seorang gadis sekarat yang memiliki penyakit TBC. Separuh dari paru-paru sang gadis ini telah diangkat dan bahkan separuhnya lagi sudah rusak. Dokterpun angkat tangan melihat keadaan gadis ini. Namun apa yang dilakukan gadis ini, ia tidak menyerah dengan keadaan yang ada. Ia terus memperkokoh rohnya untuk bangkit dan bersemangat. Gadis ini berbaring dengan kepala menengadah agar setiap hari ia dapat membaca Firman Tuhan. Gadis ini membaca satu ayat dalam 1 Petrus 2:24 “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” Firman ini membuatnya makin kuat dan teguh, ia bersyukur bahwa penyertaan Tuhan sungguh nyata atas hidupnya. Terang Tuhan menyelimuti hidupnya. Ia pun memuji Tuhan untuk kesehatan yang sempurnya. Dengan penuh iman gadis ini bangkit dari tempat tidurnya dan ia melepas oksigennya seperti orang normal. Tuhan sungguh luarbiasa, penyertaannya sungguh nyata. Keesokan harinya doker menyatakan bahwa gadis ini memiliki sepasang paru-paru yang baru dan tidak ada tanda-tanda bekas terkena TBC! Semuanya sembuh total. Gadis ini kuat dan menang dari penyakitnya ketika ia berjuang memperbesar pengurapan Tuhan atas hidupnya.

Tubuh kita memiliki kekuatan, Roh kita pun sama. Sumber kekuatan dalam Roh kita adalah hubungan pribadi kita dengan Tuhan Yesus. Jika kita mau di tahun 2016 ini kita keluar sebagai pemenang, maka penuhi Roh kita dengan terus minta pengurapan dari Tuhan. Gadis TBC tadi, jika dilihat dengan mata jasmani, sangat sulit bahkan mustahil sembuh, namun karena ia terus penuhi rohnya, ia penuhi hidupnya dengan pengurapan Tuhn melalui Firman maka ia sembuh dan memiliki organ tubuh yang baru.

Maka mulai saat ini belajarlah untuk bergerak dengan Roh, jangan andalkan kekuatan kita pribadi karena semuanya itu akan sia-sia. Maju ambil langkah untuk memenuhi hidup kita dengan pengurapan dari Tuhan sampai kita rasakan penyertaan Tuhan sungguh nyata atas kita dan kita mengalami kemenangan yang luar biasa dari Tuhan.

RENUNGAN

Meningkatkan KAPASITAS PENGURAPAN kita akan membuat PENYERTAAN TUHAN nyata sehingga kita mengalami KEMENANGAN yang luar biasa.

APLIKASI

Hal-hal apa yang sudah Anda lakukan agar pengurapan Anda makin meningkat?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami butuh Engkau lebih dari apa pun, kami perlu pengurapan dan penyertaan-Mu sepanjang tahun ini ya Bapa sehingga di akhirnya nanti kami dapat mengalami kemenangan yang luar biasa. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Pengkhotbah 7-12